Kasus Positif DKI Jakarta Pecah Rekor, Sehari Bertambah 14.619 Orang!

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 12 Juli 2021 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 338 2439553 kasus-positif-dki-jakarta-pecah-rekor-sehari-bertambah-14-619-orang-eKTtVSWMMq.jpg Ahmad Riza Patria. (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, hari ini jumlah warga DKI yang terpapar Covid-19 kembali mencetak rekor. 

"Ya memang kalau melihat data, positif hari ini meningkat ya sampau 14.619, ini rekor ya. Tapi perlu diketahui ini sebabkan salah satunya adalah karena memang tes PCR kita tertinggi, sudah hampir 20 kali dari standar yang di tentukan oleh WHO," ujar Ariza di Balai Kota DKI, Senin (12/7/2021).

Kabar baiknya adalah, jumlah pasien sembuh mencapai 20.478. Sedangkan kasus pasien meninggal bertambah 123 orang.

Baca juga: 7,3 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin, Wagub DKI: Lebih Cepat dari Target

Menurut Ariza, langkah tersebut adalah cara Pemprov DKI meningkatkan 3T, sekalipun memang cukup berat untuk meningkatkan kapasitas testing. 

"Bagi kami untuk terus meningkatkan berbagai fasilitas mulai rumah sakit, tempat tidur, ICU, oksigen, obat-obatan, vitamin, dan terutama tenaga kesehatan yang tidak mudah, tidak bisa disulap begitu saja, karena harus memiliki kompetensi dan persyaratan khusus melalui proses yang tidak mudah," tambahnya. 

Ariza melanjutkan, semakin banyak menemukan pasien Covid-19 di Jakarta, maka semakin cepat pihaknya melakukan treatment.

Baca juga: Wapres: Jangan Sampai Kasus Covid di Indonesia Seperti Gunung Es

"Harapannya dengan demikian, orang bisa segera mengurangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Mudah-mudahan ke depan bisa semakin menurun kasus positifnya, kasus aktifnya. Sekali lagi inilah cara kita," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini