Ambulans Pembawa Jenazah Covid-19 Berdatangan hingga Malam ke TPU Pedurenan Bekasi

Rahmat Hidayat, iNews · Senin 12 Juli 2021 22:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 12 338 2439636 ambulans-pembawa-jenazah-covid-19-berdatangan-hingga-malam-ke-tpu-pedurenan-bekasi-paHTdPftgt.jpg Ilustrasi (Foto : Antara)

BEKASI - Ambulans pembawa jenazah yang terinfeksi Covid-19 yang hendak dimakamkan di TPU Pedurenan, Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga Senin (12/7/2021) malam, terus berdatangan. Meski tidak terjadi antrean seperti pagi tadi.

Namun, petugas pemakaman terus bekerja melakukan pemakaman jenazah di TPU khusus Covid-19 tersebut guna memudahkan para petugas makam, tiga alat berat ukuran besar dikerahkan guna meratakan tanah guna perluasan lahan pemakaman Covid-19.

Dengan tidak lagi adanya antrean ambulans, dimanfaatkan oleh petugas penggali makam untuk melaksanakan ibadah Sholat Magrib dan Isya di lokasi pemakaman.

Kamaludin, salah satu petugas pemakaman TPU Pedurenan, mengatakan, hingga kini pemakaman warga yang terpapar Covid-19 terus meningkat baik di blok muslim dan blok non muslim. Untuk memudahkan warga yang hendak memakamkan keluarganya, pihak TPU Pedurenan membuka pelayanan hingga 24 jam.

"Pembagian tiga shift, setiap shifnya ada 40 petugas pemakaman," kata Kamaludin.

Baca Juga : PPKM Darurat, Pemprov Jateng Klaim Angka Kematian Akibat Covid-19 Turun

Petugas juga menambah petugas panggali makam dari TPU Jatisari dan TPU Perwira Bekasi.

Kamaludin juga berharap agar warga yang hendak mengantarkan jenazah keluarga yang dimakamkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini