2 Ormas Bentrok di Ciledug, 1 Orang Kena Bacok

Hasan Kurniawan, Okezone · Selasa 13 Juli 2021 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 338 2440009 2-ormas-bentrok-di-ciledug-1-orang-kena-bacok-6M1ycUSreQ.jpg Dua ormas bentrok di Pasar Lembang, Ciledug, semalam. (Hasan Kurniawan)

TANGERANG - Bentrok antarormas FBR dengan BPPKB pecah di Jalan Raden Fatah, RT03/09, Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Seorang tukang parkir di lokasi kejadian, berasal dari ormas FBR, dilaporkan menderita luka bacok. Sementara 14 orang diduga pelaku pengeroyokan dari ormas BPPKB ditangkap polisi.

Saksi di lokasi, Rifal mengatakan, bentrok terjadi pada Senin, 12 Juli 2021, sekira jam 11 malam. Saat itu, kondisi sekitar sudah sepi. Hanya aktivitas pasar tetap ramai.

"Jadi korban melepas bendera FBR yang terpasang di pos BPPKB depan Pasar Lembang untuk disimpan karena sudah rusak," kata Rifal, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Selasa (13/7/2021).

Dilanjutkan dia, lalu bendera dibawa ke tempat parkir. Namun, tiba-tiba datang sebanyak 10 orang anggota BPPKB dengan membawa senjata tajam dan langsung melakukan penyerangan.

"Sampai di tempat parkir, tiba-tiba datang anggota BPPKB ke lokasi sebanyak 10 orang dan langsung menyerang dengan menggunakan sajam," sambungnya.

Nahas, dalam serangan itu korban yang tidak siap terkena serangan kawanan pelaku. Dalam peristiwa itu, korban yang diketahui bernama Syarif Hidayatullah dari FBR menderita luka bacok di kepala.

Baca Juga : Lerai Keributan, Satpam Tewas Dibacok Geng Motor di Cikini

"Saat kejadian saya langsung melarikan diri. Sedangkan korban tertinggal di lokasi dan diserang oleh para pelaku dengan menggunakan senjata tajam," ujrnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rahim membenarkan adanya penyerangan anggota ormas BPPKB di Pasar Lembang terhadap anggota FBR.

"Betul telah terjadi aksi pengeroyokan terhadap anggota ormas FBR yang diduga dilakukan anggota ormas BPPKB di Pasar Lembang," ungkapnya.

Saat ini, situasi di sekitar Pasar Lembang sudah kondusif. Para pedagang pun tetap berjualan seperti biasa. Arus lalu lintas di sekitar lokasi pun berlangsung dengan normal ramai lancar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini