Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Jalan Bintara, Pelakunya Wanita Asal Garut

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Rabu 14 Juli 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 338 2440616 polisi-tangkap-pembuang-bayi-di-jalan-bintara-pelakunya-wanita-asal-garut-57DxRGMk5t.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

BEKASI - Kepolisian Sektor Bekasi Kota meringkus pelaku pembuangan bayi di Jalan Bintara 9 RT 02 RW 05 Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa 13 Juli 2021. Pelaku adalah seorang wanita dengan inisial LA (30) asal Garut.

”Untuk sementara pelakunya satu orang jenis kelamin seorang perempuan,” kata Kanit Reskrim Polsek Bekasi Kota, Iptu Arfa Wahid, Rabu (14/7/2021).

Menurut dia, pelaku berangkat dari Garut menuju ke Bekasi menggunakan jasa mobil travel. Kedatangan pelaku ke Bekasi bermaksud untuk ke tempat saudaranya.

"Awalnya dia ya enggak ngomong, bilangnya mau ke Bekasi ke tempat saudaranya, dan pria itu tidak ada hubungannya, hanya sopir travel,” ungkapnya.

Baca Juga: Bus Jatuh ke Parit dan Meledak, 10 Pekerja Tewas

Diketahui, warga digegerkan dengan penemuan bayi di samping SMK Bakti Mandiri di Jalan Bintara 9, RT 2 RW 5, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Ironisnya, pembuang bayi tersebut gadis muda berkerudung dengan menggunakan sebuah mobil terekam kamera CCTV.

Berdasarkan keterangan warga, satpam sekolah melihat plastik mencurigakan yang terletak di kawasan luar sekolah sekitar pukul 13.30 WIB.”Kejadianya siang hari tadi, kebetulan itu persis di depan sekolah Bhakti Mandiri ya. Pas dilihat itu ada bungkusan yang isinya bayi, dan langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian,” katanya.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi mengevakuasi bayi dalam kondisi meninggal dunia dan mengecek rekaman CCTV yang menyorot ke arah lokasi pembuangan bayi.

Tak disangka, rekaman CCTV menunjukkan terdapat sepasang laki-laki dan perempuan yang menumpangi mobil Toyota Avanza hitam berplat Z membuang bungkusan plastik merah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini