Tinjau Pos Penyekatan di Mampang, Anies : Mobilitas Warga Masih Tinggi

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 15 Juli 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 338 2440979 tinjau-pos-penyekatan-di-mampang-anies-mobilitas-warga-masih-tinggi-9EAmBpqepw.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : MNC Portal/Refi Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau titik penyekatan baru di Underpass Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Ia melihat mobilitas masih tinggi serta meminta pimpinan perusahaan mengambil sikap tanggung jawab.

"Pesan utamanya adalah kita jaga keselamatan semua, caranya mengurangi potensi penularan. Karena itulah saya meminta kepada pimpinan perusahaan para pemilik perusahaan untuk ikut ambil tanggung jawab. Artinya, walaupun berada di sektor esensial dan kritikal, aturlah sedemikian rupa sehingga seminimal mungkin harus bekerja di kantor," kata Anies di Halte Transjakarta Mampang Prapatan, Kamis (15/7/2021).

Anies menegaskan, aturan sudah jelas batas pekerjaan di front office maupun back office. Tapi, bukan sekadar menaati, melainkan berpikir untuk menyelamatkan sesama termasuk karyawan yang bekerja.

"Ketentuan pemerintahnya ada di situ. Ada ketentuannya berapa persen di front office, berapa persen yang di back office. Tetapi, ini bukan soal menaati ketentuan saja. Ini adalah soal menyelamatkan kita semua termasuk menyelamatkan karyawan atau pegawai yang bekerja untuk perusahaan Anda," tuturnya.

Baca Juga : Anies : 5,4 Juta Warga Jakarta Sudah Divaksin Covid-19

"Jadi, kepada para pimpinan perusahaan supaya irit di dalam mengeluarkan surat keterangan bekerja untuk karyawannya. Jangan sampai karyawannya sesungguhnya bisa bekerja dari rumah, tetapi kebijakan perusahaan mengharuskan mereka bekerja di kantor atau di tempat kerja maka terjadilah mobilitas yang tetap tinggi terjadilah potensi penularan. Ini pengendalian bukan untuk kepentingan pengendalian, tapi ini kepentingan menyelamatkan sesama," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Anies dalam kunjungannya didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

Kemudian, titik penyekatan Mampang Prapatan termasuk yang baru diberlakukan hari ini sebagai lokasi penambahan menjadi 100 titik penyekatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini