Penyekatan di Gerbang Tol Bekasi Barat, Kendaraan Diputar Balik

Rahmat Hidayat, iNews · Kamis 15 Juli 2021 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 338 2441017 penyekatan-di-gerbang-tol-bekasi-barat-kendaraan-diputar-balik-NP9Lo56Kvk.jpg Penyekatan di Bekasi. (Foto : Abdul Surjaya)

BEKASI – Guna menekan laju mobilitas warga yang hendak masuk dan keluar wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, di saat penerapan PPKM darurat, petugas gabungan melakukan penyekatan di akses masuk Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur, pada Kamis (15/7/2021) pagi. Sejumlah kendaraan dari arah Bekasi yang hendak menuju Jakarta dan sebaliknya tidak dapat melintas, kecuali darurat atau sektor esensial dan kritikal.

Sejak Kamis pagi, petugas gabungan di ruas Tol Bekasi Barat, Kota Bekasi memeriksa kendaraan yang hendak menuju Jakarta. Kendaraan di luar sektor esensial dan kritikal diputarbalikkan petugas. Sementara yang masuk dalam kategori esensial dan kritikal dan membawa surat tugas dibolehkan melintas.

Namun, tepat pukul 10.00 WIB, seluruh askes gerbang tol menuju Jakarta ditutup petugas. Barrier baru akan dibuka saat kendaraan dalam kondisi darurat seperti ambulans, pemadam, kebakaran hendak melintas.

Wakasatlantas Metro Bekasi Kota Kompol Ayu Nurjani menjelaskan, mulai hari ini Tol Bekasi Barat dilakukan penyekatan. Hanya kendaraan darurat yang dapat melintas. Penutupan dilakukan mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

Penyekatan di Gerbang Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur menjadi titik tambahan penyekatan dalam rangka menekan mobilitas warga dan memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga : Pembatasan Mobilitas, Begini Situasi Penyekatan di Jalan Merdeka Timur

Penerapan PPKM Darurat ini hingga 20 Juli 2021. Petugas berharap warga bisa mematuhi dan tetap berada di rumah saja. Hal ini dilakukan agar penyebaran Covid-19 bisa diminimalkan dan dapat memutus penyebaran Covid-19 yang kian meningkat.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini