753 Warga Binaan di Lapas Paledang Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 15 338 2441354 753-warga-binaan-di-lapas-paledang-bogor-jalani-vaksinasi-covid-19-znQYhuzU8r.jpg Seorang warga binaan Lapas Paledang ketakukan saat divaksin (Foto: Istimewa)

BOGOR - Sebanyak 753 warga binaan dan petugas di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang, Kota Bogor menjalani vaksinasi covid-19. Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi tingkat resiko terpapar dari covid-19 di lingkungan Lapas.

"Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dan kerjasama kami dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor juga dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor," kata Kepala Lapas Kelas II A Paledang Kota Bogor Waskito, dalam keterangannya, Kamis (15/7/2021).

Tak hanya warga binaan, para petugas Lapas juga tak luput menjadi sasaran vaksinasi. Karena, petugas berinteraksi langsung dengan para warga binaan.

"Seluruhnya harus sehat jangan ada yang sakit dan salah satu upaya untuk mendapatkan kesehatan tersebut dengan vaksinasi covid-19 untuk membentuk herd immunity di Lapas," ungkap Waskito.

Sejauh ini, tambah Waskito, pelaksanaan vaksinasi berjalanan aman. Belum ditemukan adanya warga binaan maupun petugas Lapas yang mengalami gejala negatif usai mendapat vaksinasi covid-19.

"Semua aman kondusif, tidak diketemukan reaksi negatif dari pemberian vaksinasi ini," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo yang mengaku mendukung upaya vaksinasi di lingkungan Lapas. Karena, Lapas merupakan salah satu tempat yang cukup rentan menjadi klaster penyebaran covid-19.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi covid-19 bagi warga binaan pemasyarakatan ini diharapkan seluruh warga binaan mendapat haknya yaitu hak mendapatkan kesehatan," ucap Sudjonggo.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini