Pos Penyekatan di Ciputat Macet Sepanjang 2 Kilometer

Dimas Choirul, MNC Media · Jum'at 16 Juli 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 338 2441491 pos-penyekatan-di-ciputat-macet-sepanjang-2-kilometer-uNXEzUb3Fe.jpg Macet di Pos Penyekatan Jalan Ir Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - Polda Metro Jaya melakukan penyekatan di 100 titik menuju arah DKI Jakarta untuk membatasi mobilitas masyarakat. Salah satunya adalah di Jalan Raya Ir. Haji Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan. Antrean kendaraan mengular sepanjang dua kilometer.

Pantauan MNC Portal di lokasi, Kamis Jumat (16/7/2021) pukul 09.20 WIB, terjadi antrean kendaraan melintas jalan itu. Tampak pula petugas gabungan dari kepolisian, Satpol PP, Dishub dan TNI berjaga di titik penyekatan. Para pengendara yang melintas didominasi oleh pekerja. Mereka diminta menunjukkan surat tanda registrasi pekerja (STRP) atau surat jalan.

"Selamat pagi, mohon izin bapak, boleh keluarkan surat jalannya? Bila tidak ada silakan untuk langsung putar balik, ucap salah satu petugas dari kepolisian di lokasi," ujar petugas.

Baca Juga:  Mulai Pukul 10.00 WIB, 100 Titik Penyekatan di Jakarta Hanya Boleh Dilewati Nakes dan TNI-Polri

Sementara itu, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida mengatakan, situasi saat ini sangat ramai. Terjadi kemacetan sepanjang dua kilometer. Mereka, lanjutnya di dominasi oleh pekerja sektor esensial dan kritikal yang bekerja di Jakarta.

"Untuk penyekatan pagi ini cukup padat jadi kita harus betul betul memfilter yang mana kategori esensial maupun kritikal," katanya.

Ia mengatakan, pos penyekatan akan berjalan selektif hingga di atas pukul 10.00 WIB. "Iya nanti jam 10 benar-benar kita tutup, yang bisa lolos hanya nakes, ambulan, TNI, Polri dan betul-betul kita saring," pungkasnya

Baca Juga:  Polisi Hanya Sekat 100 Titik di Jakarta, Jalur Tikus Dibiarkan

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo mengatakan pada pemberlakuan penyekatan kali ini, ada perubahan jadwal untuk para pengendara yang melintas. Adapun penyekatan dibagi menjadi dua sesi.

"Pertama mulai pukul 06.00-10.00 WIB, yang mana sektor esensial dan kritikal yang boleh. Lalu, pukul 10.00-22.00 WIB hanya nakes, perawat, dokter, dan yang darurat yang boleh, termasuk TNI-Polri. Sedangkan pukul 22.00 WIB penyekatan kita lepas karena lalu lintas sudah sepi," kata Sambodo, Rabu 14 Juli 2021.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini