Viral Begal di Warkop Bekasi, 3 Pelaku Ditangkap

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 16 Juli 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 338 2441703 viral-begal-di-warkop-bekasi-3-pelaku-ditangkap-Hl0F2O0aDj.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus konpers soal aksi begal di warung bubur di Bekasi. (Foto : Ari Sandita Murti)

JAKARTA - Polisi menangkap 2 begal berinisial S dan MS serta 1 penadah berinisial D terkait kejadian di warung bubur ayam kawasan Jalan Raya Jatikramat, Jati Asih, Bekasi, yang viral di media sosial. Sementara 5 pelaku lainnya masih diburu polisi.

"Kami menangkap tiga pelaku yang kejadiannya sempat viral tentang adanya aksi begal di warung bubur ayam kawasan Bekasi. Dua pelaku utama dan satu laginya penadah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 13 Juli pagi. Pelaku itu merupakan kawanan geng motor bernama geng Brutal. Ada 7 pelaku dalam kejadian tersebut.

"Jadi, saat itu korban tengah ngopi di warung itu. Mendadak muncul kelompok remaja berjumlah 3 motor dan 7 orang. 2 orang lalu masuk ke dalam warung," tuturnya.

Dua orang itu, kata dia, masuk sambil membawa senjata tajam jenis celurit, sedangkan lima pelaku lainnya menunggu di luar warung. Kedua pelaku lalu mengambil kotak amal yang berisi uang Rp800 ribu. Sedangkan korban yang ada di dalam warung diambil barang berharganya seperti handphone.

"Korban tak terima barangnya diamabil dan sempat terjadi perlawanan di antara kedua pelaku, S dan MS dengan korban. Korban teriak meminta tolong warga, tapi si S ini melayangkan celuritnya ke dada korban," ucapnya.

Baca Juga : Duo Bandit Rampok Warkop di Bekasi, Satu Orang Tewas Dibacok Celurit

Alhasil, paparnya, korban mengalami luka robek di bagian dadanya hingga akhirnya korban meninggal di rumah sakit. Sedangkan barang hasil curiannya itu lantas dijual ke saudaranya, D seorang penadah.

Penangkapan pertama kali dilakukan pada MS di Jatibening, dilanjutkan D di Kramat Jati hingga akhirnya berhasil menangkap menciduk pembacok korban, S di kawasan Pondok Gede.

"5 pelaku lain sudah kita kantongi semua identitasnya. Ini masih kita lakukan pengejaran karena mereka ini satu komplotan yang memberikan nama geng Brutal," katanya.

Kini para pelaku itu dijerat Pasal 365 KUHP dan Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukumannya 15 tahun penjara. Dari ketiga pelaku tersebut, ada pelaku yang terpaksa ditembak lantaran melakukan perlawanan saat hendak ditangkap polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini