Pelaku Begal di Warung Bubur Beraksi dalam Kondisi Mabuk

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 16 Juli 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 338 2441724 pelaku-begal-di-warung-bubur-beraksi-dalam-kondisi-mabuk-Hw3GNWNors.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Polisi menciduk dua pelaku begal berinisial S dan MS serta 1 penadah berinisial D yang beraksi di warung bubur ayam kawasan Jalan Raya Jatikramat, Jati Asih, Bekasi dan viral di media sosial. Masih ada 5 pelaku lainnya yang tengah diburu polisi.

"Kondisi seluruhnya pada saat kejadian dalam keadaan mabuk abis menanggak miras sehingga menimbulkan keberanian," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pda wartawan, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga:  Viral Begal di Warkop Bekasi, 3 Pelaku Ditangkap

Menurutnya, kawanan geng motor pelaku begal yang bernama Geng Brutal itu juga melakukan aksi kejahatannya untuk mencari uang agar bisa dipakai membeli miras dan bermabuk-mabukan. Maka itu, 5 dari pelaku begal yang berstatus DPO itu bakal terus dikejar hingga tertangkap, apalagi polisi sudah mengantongi identitas para pelaku tersebut.

"Maka itu, kami sampaikan untuk segara menyerahkan diri pada 5 pelaku lainnya karena nama-namanya sudah ada semua. Di masa pandemi Covid-19 ini, masih ada saja para pelaku jalanan dan ini terus kita akan tindaklanjuti dengan melakukan patroli di kawasan yang kita anggap rawan," tuturnya.

Baca Juga:  Edan! 7 Orang Begal Mobil Ambulans Pasien Covid-19, Sejumlah Barang Dicuri

Kejahatan jalanan itu, paparnya, bakal ditindak tegas oleh polisi mengingat saat ini pun dalam suasana pandemi. Pelaku begal itu, mengaku baru pertama kali melakukan aksi jahatnya, tapi polisi tak bakal percaya begitu saja sehingga bakal didalami lebih lanjut.

"Kami masih mendalami apakah mereka ini pernah berurusan dengan kepolisian, apalagi di kasus yang sama. Mereka ini memang geng motor yang biasa ugal-ugalan di jalan, rata-rata juga pengangguran," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini