TNI-Polri Bagikan Sembako Door to Door ke Warga Terdampak PPKM Darurat di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 17 Juli 2021 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 338 2442017 tni-polri-bagikan-sembako-door-to-door-ke-warga-terdampak-ppkm-darurat-di-bogor-TokKgoxmAx.jpg Personel TNI-Polri bagikan sembako ke masyarakat Bogor yang terdampak PPKM darurat. (Ist)

BOGOR - Ratusan paket sembako disebar aparat TNI-Polri untuk warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat. Bantuan itu disalurkan langsung oleh aparat kepada masyarakat secara door to door.

"Sore hari ini sebanyak 200 paket dan terus setiap harinya kita akan membagikan 100 paket kepada masyarakat yang terdampak," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, PPKM Darurat berdampak pada sektor ekonomi. Itu karena ada pembatasan kegiatan yang berimbas berkurangnya pendapatan masyarakat.

"Penanganan krisis kesehatan ini tentunya berdimensi juga pada bidang ekonomi sehingga kami TNI-Polri berusaha untuk mengeleminasi untuk mengurangi dampak dari pada penanganan PPKM Darurat ini di mana terjadi banyak pengurangan mobilitas tentunya juga akan mempengaruhi dari pada pendapatan masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan mengatakan bantuan paket sembako dan obat-obatan ini disalurkan langsung langsung oleh anggota TNI-Polri di wilayah. Tak hanya bagi warga terdampak PPKM Darurat, bantuan juga diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

Baca Juga : Kapolri Keliling Temui Warga Solo, Beri Bantuan dan Ingatkan Prokes Pakai Bahasa Jawa Halus

"Jadi paket vitamin dan obat anti virus ini tentunya bisa membantu masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri. Nanti ada kontak person dokter dari Dinkes dr Indra apabila ingin berkonsultasi bisa dilanjutkan melalui by phone," tutur Robby.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini