Share

TNI AL Gelar Vaksinasi di Wilayah Pesisir Tangerang, Masyarakat Antusias

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 17 Juli 2021 10:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 338 2442059 tni-al-gelar-vaksinasi-di-wilayah-pesisir-tangerang-masyarakat-antusias-P8LHijqFVM.jpg TNI AL menggelar vaksinasi di wilayah pesisir Tangerang, tepatnya di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk. (Foto : MNC Portal Indonesia/Refi Sandi)

TANGERANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Komandan Lantamal III, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, tepat pada hari ini dan besok, seluruh aparatur pemerintah melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak.

"Pada kesempatan pagi hari ini kita menjalankan tugas yang diamanatkan pemerintah kita yaitu melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak. Kebetulan pada tanggal 17 dan 18 ini kami seluruh aparatur pemerintah melaksanakan kegiatan vaksinasi nasional serentak. Jadi 17 dan 18 Juli 2021 kita melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak," kata Farouq saat jumpa pers di Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/7/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, antusias warga pesisir luar biasa. Meja registrasi belum dibuka, mereka sudah memenuhi ruang tunggu yang disediakan. Tepat pukul 08.30 WIB warga diperkenankan untuk ke meja registrasi satu per satu sesuai dengan nomor antrean.

Kemudian warga setelah registrasi diperkenankan ke meja vaksinasi untuk diukur tensi terlebih dahulu. Selanjutnya, baru dilakukan penyuntikan vaksin di meja yang sama.

Baca Juga : Mahfud MD : Sejak Awal Kebijakan Vaksinasi Gratis untuk Rakyat

Setelah divaksin warga dilakukan obeservasi terlebih dahulu sebelum diperkenankan kembali kerumah masing-masing.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Lantamal III Jakarta berlangsung hari ini dan besok (18/7/2021) yang akan dilaksanakan di Pesisir Tanjung Pasir.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini