Share

TNI AL Target Suntik 1.000 Dosis Vaksin di Pesisir Tangerang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 17 Juli 2021 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 338 2442079 tni-al-target-suntik-1-000-dosis-vaksin-di-pesisir-tangerang-hIpsf14Tjd.jpg Komandan Lantamal III Brigjen TNI Umar Farouq saat vaksinasi Covid-19 di Tangerang. (Refi Sandi)

TANGERANG - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar vaksinasi Covid-19 di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Sebanyak 1.000 dosis vaksin ditargetkan pada hari ini dan besok.

"Kita menargetkan membawa 100 vial artinya bahwa kita akan sekitar 1.000. Namun, kita masih mengupayakan secara optimal untuk kehadiran masyarakat di sekitar kita. Tapi, kita siap untuk hari ini 1.000 untuk hari besok kita juga siap 1.000," ujar Komandan Lantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq saat jumpa pers di lokasi, Sabtu (17/7/2021).

Farouq mengatakan, vaksinasi Lantamal III Jakarta di Pesisir Tangerang berlangsung selama dua hari. Hal itu sekaligus menyukseskan vaksinasi nasional secara serentak.

"Pada kesempatan pagi hari ini kita menjalankan tugas yang diamanatkan oleh pemerintah kita yaitu melaksanakan vaksinasi nasional secara serentak dan pas kebetulan pada tanggal 17 dan 18 ini kami seluruh aparatur pemerintah melaksanakan kegiatan vaksinasi nasional serentak. Jadi 17 dan 18 Juli 2021 kita melaksanakan kegiatan vaksinasi secara serentak," tuturnya.

Farouq menceritakan situasi pandemi yang melanda Indonesia telah mencapai puncaknya. Sehingga pelaksanaan vaksinasi nasional serentak ini sebagai upaya konkret aparatur pemerintah, aparatur sipil TNI-Polri, dan komponen masyarakat.

Adapun melaksanakan kegiatan vaksinasi di pesisir Pantai Tanjung Kait merupakan untuk menyasar warga masyarakat yang tidak sempat mendatangi wilayah yang menggelar vaksinasi. Sehingga Lantamal III Jakarta menggelar vaksinasi nasional di wilayah kerjanya.

Baca Juga : TNI AL Gelar Vaksinasi di Wilayah Pesisir Tangerang, Masyarakat Antusias

"Kami melaksanakan kegiatan di Pantai Tanjung Kait pada kesempatan pagi hari ini kebetulan memang kita berada di wilayah kerja kami yaitu Lantamal III Jakarta. Kami menggelar berada di wilayah pesisir dengan tujuan bahwa keterbatasan waktu daripada masyarakat pesisir yang harus memang mencari nafkah menghidupi keluarganya di sela itu kami menyempatkan mendatangi wilayah tersebut untuk melaksanakan vaksinasi ini dan tentunya kami berharap semoga seluruh warga yang di wilayah pesisir ini dengan ikhlas dan sukarela untuk berkenan hadir ke tempat kita," tuturnya.

"Ini merupakan satu hal yang sangat penting di mana nantinya bahwa vaksinasi yang disuntikan ini mampu untuk menstabilisasikan imun yang ada di dalam tubuh untuk menghadapi paparan virus Covid-19 yang dari luar," katanya.

Lebih lanjut, Farouq mengimbau seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap patuhi protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan vaksinasi dua tahap.

"Kita mengimbau seluruh warga negara Indonesia seluruh rakyat Indonesia dalam rangka menuju Indonesia sehat Indonesia maju. Kami mengimbau siapapun kita yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap satu dan dua untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara benar. Kita menggunakan masker yang sudah di tandarkan yaitu masker kesehatan dan upayakan pada situasi sekarang menggunakan masker yang double. Kemudian senantiasa setelah melakukan suatu kegiatan kita untuk tetap cuci tangan dengan menggunakan sabun kemudian yang ketiga kita tidak usah melaksanakan kegiatan kegiatan berkumpul seminimal mungkin apabila memang itu hal yang penting tetapi upayakan tetap dengan jaga jarak yang benar," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini