Tinjau Vaksinasi, Anies : Silakan Berbagi Pengalaman ke Masyarakat yang Belum Divaksin

Komaruddin Bagja, Sindonews · Sabtu 17 Juli 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 17 338 2442160 tinjau-vaksinasi-anies-silakan-berbagi-pengalaman-ke-masyarakat-yang-belum-divaksin-SRLpygcVsC.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Ist)

JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi massal di Terminal Bus Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu, (17/7/2021)

Vaksinasi massal yang berlangsung di Terminal Pulogebang ini diselenggarakan tiga pilar, yaitu Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta pada tanggal 17-18 Juli 2021, dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Pangdam Jaya mengungkapkan, kedatangan ia dan Gubernur DKI ke Terminal Bus Pulo Gebang Jaktim ini untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi.

Selanjutnya, Pangdam Jaya menyampaikan untuk vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 5.000 orang dan besok Minggu juga 5.000 orang.

"Hari ini kita melihat tingginya antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksi ini, hari ini saja bisa lebih dari 5.000 orang," ujar Mulyo Aji di lokasi.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat agar dengan kesadaran mau divaksinasi.

"Karena Covid-19 ini nyata maka itu bagi masyarakat yang sudah divaksin silakan bertukar pengalaman bagi masyarakat yang belum divaksin," ajak Anies.

Anies juga menyampaikan, apabila ada satu keluarga ingin divaksinasi silahkan dan itu lebih baik dengan sekali daftar dengan menunjukkan Kartu Keluarga.

"Apabila seluruh masyarakat DKI Jakarta sudah divaksin kemungkinan untuk meraih herd immunity terhadap virus Covid-19 dapat tercapai dengan cepat," ucap Anies.

Ia mengimbau masyarakat DKI Jakarta apabila tidak ada kebutuhan mendesak, lebih baik di rumah saja.

Baca Juga : Gubernur Anies Tegaskan Tak ada Solat Idul Adha dan Takbir Keliling Selama PPKM Darurat

"Lebih baik dirumah saja dan tetap menerapkan protokol kesehatan setiap melaksakan aktivitas, tutur Anies.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini