Lagi Nyapu, Petugas PPSU Temukan Bayi di Pinggir Jalan Ragunan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 18 Juli 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 338 2442441 lagi-nyapu-petugas-ppsu-temukan-bayi-di-pinggir-jalan-ragunan-2F0hCgmCRF.jpg Ilustrasi bayi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bayi laki-laki ditemukan di pinggir Jalan Raya Ragunan, tepatnya dekat SD Bakti Tugas, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu 18 Juli 2021 pagi. Bayi malang itu kini dirawat sementara di RSUD Jatipadang.

Anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pasar Minggu, Sri Anita mengatakan, dia menemukan bayi tersebut saat sedang menyapu jalanan. Bayi tersebut tampak baru dilahirkan dan ditemukan terbungkus kain sarung dan kantong plastik.

"Waktu saya lagi nyapu jalan, saya dengar ada bayi menangis. Bayinya masih ada ari-arinya, saya langsung lemas dan menangis, baru pertama kali nemuin bayi," ujarnya saat dihubungi wartawan, Minggu (18/7/2021).

Baca Juga:  Sejumlah Kasus Orang Tua yang Tega Membuang Anaknya

Menurutnya, dia menemukan bayi itu lantaran saat tengah bekerja, dia mendengar suara seperti tangisan bayi di pinggiran jalan. Saat dicari tahu asal suara itu dari kantong plastik, dia pun penasaran dan membukanya.

Dia menambahkan, saat itu suasana jalan tak terlalu ramai, bayi itu tergeletak di pojok dekat tembok, pohon, dan di pinggir jalanan. Dia tak tahu siapa orangtua yang tega membuang bayi mungil tersebut, dia bersama rekannya lantas menolong bayi tersebut.

"Bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jati Padang dan dirawat sementara disitu," katanya.

Baca Juga: Tertangkap Kamera CCTV, Pelaku Pembuang Bayi di Jalan Bintara Akhirnya Mengaku

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini