Kebakaran Kantor BPOM Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik

Rani Sanjaya, iNews · Senin 19 Juli 2021 02:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 338 2442617 kebakaran-kantor-bpom-diduga-akibat-hubungan-pendek-arus-listrik-0jIKQOECSR.jpg Foto: Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta.

JAKARTA – Hasil penyelidikan sementara Polres Metro Jakarta Pusat menunjukkan kebakaran di Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) terjadi di ruang standarisasi obat dan prekursor zat adiktif di lantai satu bangunan. Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik.

Setelah berjuang dua jam petugas pemadam kebakaran berhasil mengatasi api yang membakar lantai satu gedung BPOM di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu (18/7/2021) malam akhirnya berhasil dipadamkan. Petugas harus melakukan pendinginan agar bara api tidak kembali menimbulkan kebakaran.

BACA JUGA: Kerahkan 17 Mobil, Damkar Jakpus Padamkan Kebakaran di Kantor BPOM 

Akibat kejadian ini, seorang petugas keamanan gedung terpaksa dievakuasi dengan ambulans dari lokasi karena mengalami sesak napas.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi.

BACA JUGA: Kebakaran Kantor BPOM Trending di Twitter, Picu Spekulasi Warganet

Menurut keterangan Kasat Serse Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Wisnu Wardana, kebakaran dipastikan terjadi di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif di lantai satu bangunan. Dari hasil penyelidikan sementara polisi menduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik, mengingat pada saat kejadian tengah ada pekerjaan peremajaan instalasi listrik di ruangan tersebut.

Keempat pekerja yang melakukan pekerjaan peremajaan instalasi listrik di ruangan tersebut telah diamankan ke Polsek Johar Baru untuk dimintai keterangan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini