Dua Bus Terlibat Kecelakaan di Tol Tangerang - Merak, Enam Penumpang Luka-Luka

Mahesa Apriandi, iNews · Senin 19 Juli 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 338 2442625 dua-bus-terlibat-kecelakaan-di-tol-tangerang-merak-enam-penumpang-luka-luka-L8h5McRWrq.jpg Foto: Tangkapan layar.

JAKARTA – Dua bus yang membawa penumpang terlibat kecelakaan di KM 56 Tol Tangerang-Merak, tepatnya di Kecamatan Kibin, Kabupaten, Serang, Banten. Tidak ada korban tewas dalam kejadian ini, namun enam penumpang mengalami luka-luka.

Rekaman video amatir menunjukkan keadaan kedua bus yang rusak parah dengan penumpang dan sopir bus yang terjepit. Sejumlah penumpang yang selamat terlihat berusaha menyelamatkan penumpang lain yang mengalami luka-kuka.

BACA JUGA: Kebakaran Kantor BPOM Diduga Akibat Hubungan Pendek Arus Listrik 

Menurut keterangan penumpang, kecelakaan terjadi saat kedua bus dari Tangerang tengah melaju menuju Serang. Saat itu salah satu bus, jurusan Kalideres-Labuan, yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang Bus Arimbi jurusan Jakarta-Merak.

Tabrakan itu sontak membuat semua penumpang terkejut. Penumpang yang selamat langsung turun dari bus sementara korban luka berat dievakuasi petugas.

BACA JUGA: Pipa Air Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Bocor, 35.000 Warga Bakal Terdampak

“Bus yang kita naiki, (bus) Arimbi sedang berjalan santai tiba-tiba ditabrak dari belakang,” kata Rifa salah seorang penumpang bus Arimbi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun enam penumpang mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. Pihak kepolisian jalan raya Polda Banten sedang menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini