Anies: Imunitas Covid-19 Ada 2 Jalur, Terinfeksi atau Divaksin

Riezky Maulana, iNews · Senin 19 Juli 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 338 2442944 anies-imunitas-covid-19-ada-2-jalur-terinfeksi-atau-divaksin-dRbarokOf8.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan dua jalur yang bisa membantu masyarakat mendapatkan imunitas terhadap Covid-19, yaitu terpapar dan divaksin. Dia pun menjelaskan jalur pertama, di mana mereka yang telah terjangkit virus, maka imunitas akan dengan sendirinya terbentuk.

Pernyataan ini disampaikan Anies ketika memberikan pengarahan kepada pengurus PKK se-DKI Jakarta secara virtual, Senin (19/7/2021).

"Ibu-ibu kalau mau Covid-19 selesai ada dua jalur, menuju yang namanya imunitas, jalan pertama adalah terinfeksi. Setelah terinfenksi, badannya punya pengalaman dengan virusnya, dan karena punya pengalaman kita biasa sebut namanya tumbuh kekebalan," ungkap Anies.

Selanjutnya, Anies mengatakan ketika disuntikkan vaksin, maka tubuh akan dengan cepat mempelajari jenis yang serupa. Sehingga ketika virus itu benar-benar menjangkiti tubuh, dengan cepat tubuh akan mencoba mengendalikannya.

Baca Juga : Ajak Warga Vaksinasi Covid-19, Anies Minta Bantuan Ibu-Ibu PKK

"Ada dua rute ini, rute terinfeksi sama rute tervaksinasi. Kalau kita milih, pasti kita milih yang kedua, kita tidak milih yang pertama," ujarnya.

"Yang kedua itu adalah kita melakukan vaksinasi supaya badan kita mengerti virusnya, badan kita tahu perilaku virusnya. Sehingga jika sampai terpapar, Insya Allah tidak menimbulkan gejala yang vatal," kata Anies.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini