Kerahkan 2.048 Personel Gabungan, Kapolda Metro Minta Bersikap Humanis saat Amankan Idul Adha

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 19 Juli 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 338 2443018 kerahkan-2-048-personel-gabungan-kapolda-metro-minta-bersikap-humanis-saat-amankan-idul-adha-X2uxrErLI2.jpg Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran pimpin apel pasukan pengaman Idul Adha (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar apel pasukan dalam rangka pelayanan perayaan hari raya Idul Adha 1442 H atau 2021. Setidaknya, bakal ada 2.048 personel gabungan yang dikerahkan guna pelayananan tersebut.

"Sore ini, kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pelayanan perayaaan hari raya Idul Adha tahun 2021. Tugas kita melayani seluruh masyarakat dengan tetap memperhatikan prokes," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat memimpin apel gelar pasukan itu, Senin (19/7/2021).

Baca Juga:  Bahagianya Warga Kebon Jeruk Terima Hewan Kurban dari MNC Peduli

Menurutnya, kegiatah tersebut wujud pengabdian Polri khususnya pada masyarakat agar bisa merayakan hari raya Idul Adha 1442 H. Begitu juga dalam menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat duli masa pandemi Covid-19 ini.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan dan pelayanan di malam takbiran Idul Adha ini kita sigap untuk menolong dan melayani mereka," tuturnya.

Bahkan, kata dia, jika ada masyarakat yang ingin membagikan hewan qurban, personel itu bakal turun membantu mendistribusikannya secara door to door agar kesehatan tetap terjaga. Dengan begitu, perayaan Idul Adha dan pembagian daging qurban sesuai dengan syariat Islam dan tetap mempedomani prokes bisa berjalan dengan lancar.

"Dalam pelaksanaan patroli saya harapkan anggota bertindak dengan penuh kasih sayang, penuh sikap humanis sebagai pelayan, sebagai pelindung dan sahabat di masa pandemi," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menambahkan, personel tersebut bakal disebarkan di wilayah hukum Polda Metro Jaya guna melayani masyarakat untuk tetap disiplin prokes sehingga selamat dari pandemi Covid di hari Raya Idul Adha tersebut. Ribuan personel itu bakal melakukan patroli rutin di tiap sudut Jakarta dan sekitarnya.

"Kegiatan apa saja yang dilaksanakan dengan 2.048 personel kekuatan gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah itu untuk melaksanakan kegiatan patroli, kegiatan dalam rangka memberi pelayanan dan juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Contoh, kita lakukan patroli bersama, nanti setiap anggota yang berangkat juga akan membawa bantuan sosial yang ada," katanya.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Jangan Ada Takbir Keliling Idul Adha

Petugas itu, tambahnya, bakal membagikan sembako pada masyarakat yang membutuhkan sambil terus memberikan himbauan prokes pada masyarakat. Salah satunya, imbauan tak berkerumun dan tetap taat protokol kesehatan.

"Termasuk besok saat pemotongan gewan kurban, kami tiga pilar siap membantu panitia yang akan membagikan atau mendistribusikan daging kurban ke masyarakat. Kami sudah berkoordinasi dengan tempat pemotongan dan masjid semuanya," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini