Warga Ramai-Ramai Cairkan Bansos Tunai, Mesin ATM Bank DKI Rusak

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Rabu 21 Juli 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 338 2443912 warga-ramai-ramai-caikan-bansos-tunai-mesin-atm-bank-dki-rusak-XxaQIxu3Cp.jpg Mesin ATM Bank DKI rusak setelah sering diapaki warga cairkan Bansos Tunai (Foto : MPI)

JAKARTA - Bantuan Sosial Tunai (BST) yang digelorakan Pemprov DKI Jakarta untuk warganya ternyata belum bisa sepenuhnya dicairkan. Warga yang hendak mengambil uang tunai sebesar Rp600 ribu di ATM Bank DKI Pasar Ciracas Jakarta Timur terkendala lantaran mesin ATM rusak.

Tuti (39) salah warga yang hendak mengambil BST pun kecewa lantaran gagal mencairkan uang. Tuti mengaku sejak awal pencairan BST pada Senin 19 Juli 2021, warga antusias mengambil BST sehingga membuat semua gerai mesin ATM Bank DKI penuh.

"Semalam saya ke sini tapi yang antre sudah puluhan orang, sementara ngantuk juga kan sudah malam jadi saya tunda. Saya pikir hari ini sudah sepi, tapi malah mesin ATM-nya rusak, kecewa lah," katanya, Rabu (21/7/2021).

Dia menuturkan, alasan memilih mencairkan BST di ATM Bank DKI Jakarta yang berada di Pasar Ciracas lantaran setelah mendapatkan uang tersebut bisa langsung dibelanjakan kebutuhan pokok di Pasar Ciracas.

"ATM Bank DKI Jakarta di kantor Kelurahan Ciracas dari kemarin sampai sekarang juga masih rusak. Kalau yang di kantor Damkar antrean panjang, terus di minimarket tempatnya sempit," tuturnya.

Sementara Tegar (35), warga sekitar yang hendak mengambil BST pun mengaku kecewa karena tak bisa mencairkan uang. Menurutnya, ATM Bank DKI yang berada di area parkir Pasar Ciracas tidak lagi berfungsi sejak pagi tadi.

"Mesin ATM-nya mati enggak bisa buat transaksi ambil atau transfer uang. Rusaknya engga tau kenapa, tapi yang jelas belum diperbaiki sampai saat ini," kata Tegar.

Baca Juga : 10 Perkantoran dan Perindustrian di Jakbar Langgar PPKM Darurat

Tegar mengatakan, mesin ATM yang berada di Pasar Ciracas tersebut merupakan sentral bagi warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya mesin ATM Bank DKI Jakarta di Pasar Ciracas beroperasi 24 jam meski pasar ditutupi warga masih dapat melakukan transaksi.

"Dari Senin kemarin itu masih bisa dipakai kok, karena kan kemarin itu banyak yang narik uang tunai BST. Kalau masalah duitnya habis yang biasanya ada yang ngisi tapi ini enggak ada sama sekali," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini