Cegah Tawuran Susulan, 20 Polisi Jaga Pasar Manggis

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 21 Juli 2021 20:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 338 2444005 cegah-tawuran-susulan-20-polisi-jaga-pasar-manggis-zcg1OxzWPd.jpg Polisi jaga Pasar Manggis egah tawuran susulan (Foto : MPI)

JAKARTA - Tawuran antar pemuda pecah di Jalan Pariaman, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa 20 Juli 2021, sekira pukul 15.00 WIB. Untuk mencegah tawuran susulan pihak kepolisian mensiagakan dua puluh personil gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Setiabudi.

"Saat ini ada gabungan dari polres dan polsek, kurang lebih sekira 15-20 personel per hari," kata Kapolsek Setiabudi, Kompol Rinaldo Aser saat jumpa pers di Mapolres Jaksel, Rabu (21/7/2021).

Rinaldo menuturkan pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah sesuai arahan Kapolres. Selain itu, menempatkan petugas berseragam lengkap.

"Jadi berkaitan dengan pemetaan wilayah, sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh bapak kapolres, antara lain menempatkan petugas berseragam yang secara stasioner melaksanakan kegiatan di sekitar lokasi tempat kejadian tawuran," tuturnya.

Baca Juga : Tawuran Pasar Manggis Jaksel, 13 Orang Jadi Tersangka dan 4 DPO

Kemudian, Rinaldo menyebut melibatkan tokoh masyarakat dan elemen masyarakat di wilayah tersebut untuk menjaga keamanan dan turut menciptakan situasi aman dan tertib.

"Kemarin juga telah mencapai kesepakatan antara warga yg tinggal di sana untuk sama2 saling menjaga keamanan lingkungan yang ada di sekitar lokasi tempat terjadinya tawuran tersebut," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah telah menetapkan tiga belas tersangka dari lima belas yang diamankan buntut aksi tawuran tersebut. Selain itu, empat tersangka masih dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Dari 15 orang tersebut 13 orang kita tetapkan tersangka yang dua lagi sedang pendalaman. Kemudian berkembang 4 tersangka lainnya sedang dalam pengejaran karena pada malam hari itu tidak ada dan tim sedang mengejar empat orang tersebut dan kita terbitkan daftar pencarian orang," kata Azis saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaksel.

Atas perbuatannya tersangka diancam dengan pasal 170 KUHP Pengeroyokan, Pasal 406 KUHP Pengrusakan, dan Pasal 358 KUHP Tawuran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini