Imbas Tawuran Pasar Manggis Jaksel, Kasatreskrim: 1 Orang Terluka dan 4 Tempat Usaha Rusak

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 22 Juli 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 338 2444087 imbas-tawuran-pasar-manggis-jaksel-kasatreskrim-1-orang-terluka-dan-4-tempat-usaha-rusak-Hz02YC6qoT.jpg Polres Jaksel saat menggelar rilis kasus tawuran di Pasar Manggis (Foto: Refi Sandi)

JAKARTA - Tawuran antarpemuda pecah di Jalan Pariaman, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Selasa 20 Juli 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat peristiwa itu satu orang korban terluka dan empat tempat usaha mengalami kerusakan.

"Dari pendataan kita ya, ada satu orang mengalami luka senjata tajam, kemudian empat tempat usaha itu juga mengalami kerusakan," kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Akbar saat jumpa pers di Mapolres Jaksel, Rabu (21/7/2021).

"Karena kami bisa melihat secara demografi di lokasi terjadinya peristiwa ini, banyak rumah warga yang juga difungsikan sebagai tempat usaha, sebagai contoh ada salah satu yang mengalami kerusakan, adalah tempat tinggal, tapi di bawahnya digunakan sebagai tempat berjualan, itu yang saya maksudkan sebagai tempat usaha," imbuhnya.

Baca juga: Tawuran Pasar Manggis Jaksel, 13 Orang Jadi Tersangka dan 4 DPO

Akbar menyebut seorang warga pun kehilangan barang di dalam rumahnya. Adapun barang tersebut sebuah handphone dan barang dagangan.

"Kemudian ada satu warga yang kehilangan barang di dalam rumahnya, seperti contoh handphone. Ini terjadi saat peristiwa tawuran, termasuk juga kehilangan barang dagangan kelontongan," tandasnya.

Baca juga: Tawuran di Medan, Warga Mengungsi karena Takut Dijarah

Sebelumnya, Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah telah menetapkan tiga belas tersangka dari lima belas yang diamankan buntut aksi tawuran tersebut. Selain itu, empat tersangka masih dalam pengejaran dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Dari 15 orang tersebut 13 orang kita tetapkan tersangka yang dua lagi sedang pendalaman. Kemudian berkembang 4 tersangka lainnya sedang dalam pengejaran karena pada malam hari itu tidak ada dan tim sedang mengejar empat orang tersebut dan kita terbitkan daftar pencarian orang," kata Azis saat jumpa pers di Mapolres Metro Jaksel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini