PPKM Diperpanjang, Kabupaten Bekasi Siapkan Bansos Rp1,5 Miliar

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Kamis 22 Juli 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 338 2444203 ppkm-diperpanjang-kabupaten-bekasi-siapkan-bansos-rp1-5-miliar-Gh2RfOmvTL.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyiapkan anggaran tambahan bantuan sosial (bansos) sebesar Rp1,5 miliar untuk masyarakat. Penambahan untuk bantuan warga yang terdampak Covid-19 itu dilakukan menyusul diperpanjangnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Plh Sekretaris Daerah, Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi menjelaskan, pemerintah daerah sebelumnya telah menyiapkan bansos untuk PPKM Darurat hingga tanggal 20 Juli 2021. Bansos beripa beras maupun sembako itu sebagian sudah didistribusikan ke desa-desa.

”Kita siapkan anggaran Rp1,5 miliar di Dinas Sosial,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Menurut dia, untuk jaring pengaman sosial di masa PPKM Darurat, pemerintah pusat juga telah menyiapkan berbagai bantuan yang akan segera disalurkan ke masyarakat. Pemkab Bekasi berupaya agar tidak terjadi duplikasi data penerima bantuan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

”Maka itu kamu cek data-datanya agar tidak terjadi duplikasi. Agar mereka yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan dari pusat ataupun provinsi bisa mendapatkan bantuan dari pemkab bekasi,” ungkapnya.

Karena itu, skema pendistribusian sedang dilakukan oleh tim pemerintah daerah yang berkordinasi dengan Satgas Covid-19.

Baca Juga : PPKM Level 4 Berlaku Lima Hari, Mendagri: Akan Ada Evaluasi

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini