2 Pekan Isoman di Rumah, Pasutri Lansia di Suradita Tangerang Tidak Tersentuh Bantuan

Hasan Kurniawan (Sindonews), Sindonews · Kamis 22 Juli 2021 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 338 2444515 2-pekan-isoman-di-rumah-pasutri-lansia-di-suradita-tangerang-tidak-tersentuh-bantuan-7DvX1u5FK1.jpg Pasutri lansia di Kabupaten Tangerang isoman tak tersentuh bantuan.(Foto:Instagram)

TANGERANG - Pasangan suami istri (pasutri) lansia (lanjut usia) pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kabupaten Tangerang, Banten, masih belum tersentuh bantuan. Padahal, pasutri lansia tersebut sudah dua pekan isoman di rumah mereka.

Keduanya merupakan warga Kampung Anamui, RT04/03, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat ini, keduanya masih menjalani isoman di rumahnya.

Peristiwa ini pun akhirnya viral di media sosial, setelah anak keduanya mengunggah foto mereka saat sedang duduk berjemur. Tampak, keduanya duduk dengan latar mobil angkutan kota.

Baca Juga: Kelar Isolasi Mandiri Perlukah Lakukan Tes PCR? Ini Kata Dokter

"Min, saya minta tolong dibantu atau dijembatani ke pemerintah. Orangtua saya sudah dua pekan isoman," tulis akun Instagram @tangerangnewscom, Kamis (22/7/2021).

Dari unggahan itu, diketahui jika kedua orangtua yang isoman tersebut reaktif Covid-19 dan memiliki penyakit bawaan diabetes. Tetapi karena RS penuh, keduanya diminta agar isoman di rumah.

"Selama isoman sudah hampir dua pekan, tapi tidak ada bantuan baik dari pihak desa, kabupaten, kota, maupun pusat. Padahal awal isoman sudah laporan dari pihak RT," jelas unggahan itu.

Unggahan ini pun mendapat banyak simpati dari warganet. Bahkan, langsung mendapat tanggapan dari pihak Kecamatan Cisauk @kecamatancisauk.

"Baik, akan segera kami tindak lanjuti, terima kasih," balas akun tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, seharusnya warga yang isoman di rumah itu mendapatkan bantuan sembako.

"Saya teruskan ya. Takutnya sudah habis. Biasanya ada sembako. Semoga masih ada ya," jelas Hendra, saat dihubungi.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini