Tambun Selatan Jadi Zona Merah Covid-19, Kapolres Bekasi: Kita Kejar Herd Immunity ke Sana

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Kamis 22 Juli 2021 23:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 338 2444629 tambun-selatan-jadi-zona-merah-covid-19-kapolres-bekasi-kita-kejar-herd-immunity-ke-sana-ZDMgMmX09D.jpg Proses Vaksinasi di Tambun Selatan (Foto: Ist)

BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, menjelaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi paling tinggi berada di Tambun Selatan.

“Beberapa hari ke depan kita kejar herd immunity di zona merah. Kita berharap dengan vaksin, fatality dan mortality rate berkurang,” kata dia.

Diketahui, Bertempat di Stadion Mini Tambun Selatan, Jalan Sultan Hasanudin, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi gelaran vaksinasi massal yang digagas oleh relawan Laskar Juang menargetkan 2000 dosis vaksin bagi masyarakat yang ada diwilayah Kabupaten Bekasi.

“Vaksin presisi ini dapat mempercepat herd immunity tersebut,” demikian penuturan Kombes Hendra.

Sementara itu, Dewan Pembina Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka berharap gelaran vaksinasi massal itu mampu membantu program pemerintah dalam percepatan distribusi vaksin dan tepat sasaran.

"Hari ini kita bersama Polres Metro Bekasi bisa membantu percepatan masyarakat dalam menerima vaksin, mengingat Tambun Selatan ini termasuk zona merah" jelasnya dihadapan awak media.

Rieke juga membeberkan, gelaran vaksinasi massal kali ini menargetkan 2000 dosis vaksin bisa tersalurkan kepada masyarakat dalam waktu dua hari ini, sebagai upaya meningkatkan Herd Immunity masyarakat di zona merah paparan Covid 19.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini