Share

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kapolres Jakarta Pusat Bagikan Sembako

Jonathan Nalom, MNC Media · Jum'at 23 Juli 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2444676 bantu-warga-terdampak-pandemi-kapolres-jakarta-pusat-bagikan-sembako-ZMYaM2Ipoi.jpg Polres Jakpus bagikan paket sembako untuk warga (Foto : MPI)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi memimpin tiga pilar TNI, Polri dan Satpol PP turun langsung melakukan pembagian sembako pada warga sekitar kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pembagian bantuan sosial Covid-19 tersebut dilakukan pada Kamis (22/07/2021) malam.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, antusias warga tinggi ketika hendak menerima bantuan tersebut. Pembagian sembako sempat dihentikan terlebih dahulu oleh jajaran tiga pilar yang bertugas lantaran timbul kerumunan. Mereka pun melakukan pengaturan terhadap para warga agar tidak berkerumun.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Pusat mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kehadiran negara untuk membantu masyarakat Indonesia. Adapun pihaknya memprioritas warga yang terdampak pandemi Virus Covid-19 dan kebijakan PPKM Level 4.

“Jadi ada beberapa program yang kita laksanakan, yang pertama akselerasi vaksinasi dan pembagian sembako yang kami prioritaskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi dan PPKM,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi di Stasiun Pasar Senen, Kamis (22/07/2021)

Baca Juga : Pemerintah Minta Aparat di Lapangan Lebih Ramah saat PPKM Darurat

Sementara, salah satu warga mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut. Riston mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan pertamanya yang diterima.

“Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres dan Dandim, semoga pandemi ini bisa selesai, dan kita semua sama-sama sehat kembali,” ujar salah satu warga penerima bansos, Riston.

Namun, karena begitu banyaknya warga yang ingin menerima bantuan, paket pembagian sembako yang dibawa pun tidak mencukupi. Beberapa warga kecewa karena harus rela tidak mendapatkan bagiannya.

“Pak, bagi bantuan? bagi dong pak,” ujar salah satu warga.

“Yah, sudah habis bu, besok lagi kita kirim ya,” jawab Hengki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini