Kebakaran Gedung BPOM, 6 Saksi Diperiksa Polisi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 23 Juli 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2444741 kebakaran-gedung-bpom-6-saksi-diperiksa-polisi-TG9SCBLxnJ.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Wisnu Wardana, mengatakan enam orang saksi telah diperiksa dalam kasus kebakaran kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyidikan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri.

"Enam saksi sudah diperiksa. Mereka terdiri dari pegawai kontraktor dan pegawai BPOM. Kami masih menunggu hasil penyidikan dari Puslabfor dulu. Masih dikembangkan," kata Wisnu saat dihubungi, Jumat (23/7/2021).

Penyelidikan tersebut, lanjut Wisnu, dilakukan untuk mencari tahu apakah ada unsur pidana atau tidak dalam kebakaran itu.

"Ya, kemungkinan ada unsur pidana bisa diketahui setelah hasil penyidikan. Proses masih berjalan," tambahnya.

Baca Juga : Timbulkan Kerumunan, Satgas Covid-19 Bubarkan Pemuda yang Lagi Asyik Main Futsal

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di lantai satu gedung BPOM Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat pada Minggu 18 Juli 2021, malam.

Dari hasil penyelidikan awal, api diketahui berkobar di lantai satu gedung, tepatnya di ruang standarisasi obat dan prekursor dan zat adiktif.

Kebakaran diduga terjadi akibat hubungan arus pendek listrik yang kemungkinan terkait dengan pekerjaan peremajaan instalasi listrik yag sedang dilakukan di tempat kejadian.

Polisi mengamankan empat pekerja yang melakukan pekerjaan instalasi dan seorang sekuriti untuk dimintai keterangan. Guna memastikan penyebab kebakaran polisi akan melakukan penyelidikan mendalam dengan meminta keterangan dari saksi dan hasil laporan petugas pemadam kebakaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini