Pesan Anies ke Orangtua di Hari Anak Nasional: Patuhi Prokes dan Bawa Vaksinasi

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 23 Juli 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2444895 pesan-anies-ke-orangtua-di-hari-anak-nasional-patuhi-prokes-dan-bawa-vaksinasi-n5i0r8OEkd.jpg Anies Baswedan dan istri. (Foto: IG @aniesbaswedan)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Istrinya Fery Farhati, mengajak masyarakat menjadikan Hari Anak Nasional sebagai momentum semakin menjaga protokol kesehatan (prokes) demi mencegah Covid-19.

Hal itu diungkapkan Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan. "Hari Anak Nasional adalah peringatan untuk menjaga keselamatan anak-anak kita dan menyiapkan masa depannnya," ujar Anies.

Anies mengatakan, anak-anak Indonesia mengalami duka, beberapa dari mereka harus rela kehilangan orang tua, keluarga, saudara dan beberapa temannya yang meninggal terpapar Covid-19. 

Selain itu, kondisi pandemi juga membuat anak-anak rindu bermain bersama temannya, rindu belajar di sekolah, hingga memeluk kakek-neneknya.

Baca juga: Peringati Hari Anak, Ketua DPD Ingatkan Bahaya Stunting di Tengah Pandemi

Agar agar pandemi berlalu, Anies mengajak para orang tua mengawasi anak-anaknya. Dengan demikian, anak-anak bisa selamat dari pandemi Covid-19 dan melalui masa yang berat ini. 

"Mari jaga anak-anak kita, patuhi protokol kesehatan, bawa anak-anak kita untuk vaksinasi, sehingga mereka sehat, terlindungi," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini