Hari Anak Nasional di Tengah Pandemi, Anies: Mari Jaga Anak Kita

Jonathan Nalom, MNC Media · Jum'at 23 Juli 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2444899 hari-anak-nasional-di-tengah-pandemi-anies-mari-jaga-anak-kita-e4D0ljoSDJ.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Di tahun 2021 Hari Anak Nasional diperingati masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam peringatan Hari Anak Nasional, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak orangtua untuk memperingatinya dengan mengusung keselamatan anak di tengah pandemi. Anies juga mengatakan bahwa hal tersebut untuk menjaga dan menyiapkan masa depan anak-anak.

“Karena itu, di Hari Anak Nasional ini, mari kita peringati dengan kita menjaga anak kita di Jakarta, taati seluruh protokol kesehatan, bawa anak-anak untuk vaksinasi, dampingi mereka sehingga mereka sehat, terlindungi. Dengan begitu, peringatan Hari Anak adalah peringatan untuk menjaga keselamatannya dan menyiapkan menjaga masa depannya," ujar Anies Baswedan dalam unggahan Instagramnya, dikutip Jumat (23/07/2021).

Baca juga: Pesan Anies ke Orangtua di Hari Anak Nasional: Patuhi Prokes dan Bawa Vaksinasi

Anies menambahkan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 yang terus berlangsung anak-anak turut terdampak. Pasalnya aktivitas anak juga kian terbatasi.

“Anak-anak kita di DKI Jakarta telah merasakan masa pandemi selama 1,5 tahun hidup. 1,5 Tahun harus bermain di rumah, belajar di rumah, beribadah di rumah,” kata Anies.

Baca juga: Megawati Ingin Anak Indonesia Punya Kecerdasan Intelektual Tinggi

Bahkan, mantan Mendikbud itu tak menampik bahwa setiap anak-anak rindu untuk bermain bersama teman-temannya, bertemu dengan guru, dan mempunya keinginan leluasa untuk memeluk sanak saudara. Oleh karenanya, Anies menekankan kembali untuk para orang tua bisa hadir dan menjaga para anak-anak untuk tetap bahagia menjalani hidup di rumah di tengah pandemi yang kini memiliki resiko besar kepada anak.

“Mari kita sama-sama sebagai orang tua, sebagai saudara, sebagai teman bagi anak-anak kita, sapa, dengarkan, hadir agar mereka merasakan kehadiran kita bukan sebagai orang lain. Karena itu, kita jaga, kita lindungi anak-anak agar di masa pandemi ini tetap sehat, tetap bahagia di rumah, apalagi kita tahu pada saat ini ada varian baru yang juga punya risiko besar pada anak-anak kita, yang sebelumnya lebih kecil dibandingkan dengan yang sekarang," tandasnya.

Baca juga: Hari Anak Nasional, Bagaimana Cara Mendidik Buah Hati Sesuai Ajaran Islam?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini