Share

Beri Saran Balas Kabar Teman Terpapar Covid-19, Ariza Dapat Keluhan Kantor Tak Taat Prokes

Bima Setiyadi, MNC Portal · Jum'at 23 Juli 2021 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2444909 beri-saran-balas-kabar-teman-terpapar-covid-19-ariza-dapat-keluhan-kantor-tak-taat-prokes-5LQ6zvd9J4.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meminta masyarakat untuk memberi semangat atau informasi yang bermanfaat apabila dapat kabar orang yang dikenal positif Covid-19.

Hal itu diungkapkan Ariza melalui akun instagramnya @arizapatria lengkap dengan video tangkapan layar di media whatsap soal percakapan informasi kabar positif.

Dalam video tersebut terlihat ada seorang teman mengabarkan kepada temanya bahwa ia positif Covid-19. Teman yang dikabarkan justru menjawab dengan panik.

Baca juga: Wagub DKI Sampaikan Usulan Perubahan Perda Penanggulan Covid-19

"Kalau ada tmn kita yg ngabarin ia positif covid-19, berikan ia semangat dan info yg benar serta bermanfaat. Kirim buku atau makanan yg ia sukai," seperti dikutip Jumat (23/7/2021).

"Boleh jg kirim konten yg melahirkan tawa, kegembiraan, kamu ada ide lain?" lanjutnya.

Baca juga: Penutupan 27 Exit Tol di Jateng Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

Unggahan Ariza mendapat beragam komentar dari netizen. Bahkan ada juga pelaporan mengenai adanya kegiatan perkantoran yang diduga melanggar Protokol Kesehatan.

"Pak, perkantoran depan rumah saya karyawannya masih banyak banget yang masuk, sering kumpul-kumpul, ngerokoknya tanpa ada prokes. saya pernah tanya sama salah satu karyawan disana soal kapasitas yang masuk, katanya tidak ada 50% melainkan 100% who, karena dengan alasan mereka kerja shifting. kalau perlu nama kantor dan alamatnya saya bisa DM. ini sangat tidak fair, ketika semua kantor menerapkan prokes dan mengurangi kapasitas yang masuk, kantor tersebut tidak," tulis @marwah.tuju

Akun Instagram @dkijakarta milik Pemprov langsung merespon keluhan @marwah.tuju. Sayangnya warganet itu hanya diarahkan untuk melaporkan pelanggaran prokes tersebut ke aplikasi Jaki.

Baca juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Wagub DKI Sebut Akibat Tes PCR Tinggi Melebihi Standar WHO

"Hai @marwah.tuju Silakan lengkapi laporanmu dan kirimkan melalui aplikasi JAKI. Aplikasi JAKI dapat diunduh melalui App Store dan Play Store. Terima kasih 😊," ujarnya.

@marwah.tuju kembali membalas "@dkijakarta saya sudah coba, tapi karena video tersimpan diperangkat lebih dari 2 hari, itu tidak bisa diupload. jadi saya belum bisa buatkan laporannya," tuturnya.

Baca juga: Ketika Wagub DKI Berselimut Duka Melihat 7 Ambulans Antar Jenazah Covid-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini