Polisi Panggil Jerinx SID Terkait Dugaan Pengancaman Senin Depan

Ari Sandita Murti, Sindonews · Jum'at 23 Juli 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2444925 polisi-panggil-jerinx-sid-terkait-dugaan-pengancaman-senin-depan-gIZ1t9by65.jpg Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya bakal memanggil I Gede Ari Astina alias Jerinx SID pada Senin, 26 Juli 2021. Pemanggilan itu untuk klarifikasi terkait laporan soal dugaan pengancaman.

"Untuk terlapor J kita jadwalkan, kami sudah mengirimkan undangan klarifikasi. Kita jadwalkan hari Senin untuk hadir," ujarnya pada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Polisi sudah melayangkan surat panggilan tersebut ke Jerinx dan diharapkan bisa kooperatif untuk datang ke kantor polisi. Sebelum memanggil Jerinx, polisi juga sudah memanggil pelapor untuk dimintai klarifikasi.

"Sudah kita klarifikasi, ambil keterangan dan membawa semua bukti-bukti yang dia laporkan, pengancaman sesuai dengan pPasal 335," tuturnya.

Dia menambahkan, polisi juga sudah meminta keterangan dari saksi-saksi terkait laporan dugaan pengancaman yang dilakukan Jerinx tersebut. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus tersebut.

Sekedar diketahui, Adam Deni Gearaka melaporkan I Gede Ari Astina alias Jerinx SID ke polisi terkait dugaan kasus pengancaman beberapa waktu lalu.

Baca juga: Korban Pemukulan Satpol PP Dipolisikan karena Dituding Bohong soal Kehamilan

Dalam unggahannya di Instagram, Adam mendaftarkan laporan itu pada 10 Juli 2021. “Saya telah melaporkan IGA atau yang biasa dikenal dengan nama JRX,” ujarnya dalam unggahan tersebut seperti dikutip pada Minggu (11/7). 

Perseteruan dengan Jerinx SID, bermula pada 2 Juli 2021. Saat itu, Adam Deni mempertanyakan data valid dari pernyataan sang musisi yang menuduh para artis mengendorse Covid-19.

Adam Deni mengaku, pertanyaan itu tak dilontarkannya untuk memojokkan Jerinx SID. Sebaliknya, dia ingin setiap pernyataan yang dikeluarkan public figure memiliki bukti konkret hingga tak menyebabkan salah paham. 

Namun tak lama akun Instagram Jerinx raib. Sang musisi kemudian menuding Adam Deni sebagai dalang di balik raibnya akun tersebut. “(Sekitar) 30 menit yang lalu, saya mendapat telepon dari JRX yang memaki-maki dan menuduh saya telah menghilangkan akunnya,” ujar Adam Deni kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini