Wagub: Kasus Covid-19 DKI Jakarta Turun di Tengah Angka Testing Tinggi

Komaruddin Bagja, Sindonews · Jum'at 23 Juli 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2445053 wagub-kasus-covid-19-dki-jakarta-turun-di-tengah-angka-testing-tinggi-nyzOJjQ9V9.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) membantah jumlah kasus Covid-19 DKI turun karena menurunnya angka testing Covid-19.

Menurut dia, kasus Covid-19 di Ibu Kota menurun di tengah jumlah testing yang tingginya 20 kali lipat dari standar yang ditetapkan WHO.

"Penurunan jumlah kasus bukan karena berkurangnya testing justru testing di DKI Jakarta sangat tinggi ya datanya sudah 207.339 sepekan itu artinya lebih dari 20 kali lipat dari standar yang diminta oleh WHO jadi kita sudah 20 kali dari standar WHO," kata Ariza di Balai Kota DKI, Jumat (23/7/2021).

Menurutnya, penurunan kasus Covid-19 di DKI Jakarta merupakan keberhasilan Pemprov DKI dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain itu, ia menilai penurunan kasus juga dampak dari penerapan PPKM Darurat di Ibu Kota.

Baca juga: Beri Saran Balas Kabar Teman Terpapar Covid-19, Ariza Dapat Keluhan Kantor Tak Taat Prokes

"Kita minta Masyarakat untuk mempertahankan dan meningkatkan protokol kesehatan dengan cara tidak ada pilihan kita harus menghadang di hulu yaitu tetap di rumah melakukan protokol kesehatan 5M kemudian disiplin bertanggungjawab terhadap PPKM darurat itu saja yang kita harus kerjakan dari masyarakat semua," tambahnya.

Baca juga: Wagub DKI Sampaikan Usulan Perubahan Perda Penanggulan Covid-19

Politisi Gerindra itu juga mengingatkan bahwa penyekatan yang selama PPKM Mikro, PPKM Darurat, dan PPKM level 4 merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19.

"Pemerintah tugasnya 3T testing tracing dan treatment jadi semua upaya upaya penyekatan pembatasan itu kita lakukan semata mata untuk kepentingan masyarakat," tutupnya.

Baca juga: Dokter Reisa: 11% Masyarakat Indonesia Masih Suka Berkerumun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini