Dikira Bakal Diusir, Ojol Ini Kaget Dapat Bingkisan Sembako dari Polisi

Yohannes Tobing, Sindonews · Jum'at 23 Juli 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 338 2445142 dikira-bakal-diusir-ojol-ini-malah-kaget-dapat-bingkisan-sembako-dari-polisi-pTxRI4qYdt.jpg Polisi bagikan sembako ke ojek online (Foto: Yohannes Tobing)

JAKARTA - Sejumlah pengendara ojek online (ojol) yang sedang menunggu orderan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sempat kaget saat di datangi petugas Kepolisian Sektor Kelapa Gading.

Salah satu pengemudi ojek daring Ahmad Wuri Priyoto (30) mengaku kaget saat melihat rombongan polisi melintas di depan tempat 'kongkow' dan sempat bergegas untuk kabur.

"Kaget aja, soalnya kita di sini lagi nunggu orderan. Tiba-tiba polisi dan Kapolsek datang. Dipikir bakal di usir tahunya malah dikasih makanan dan sembako," kata Wuri saat di temui di sekitar Mal Kelapa Gading, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  PPKM Darurat, DPMPTSP DKI Jakarta Terbitkan STRP Berbentuk QR Code untuk Ojol

Wuri mengaku senang, setelah dirinya mendapat makanan dan sembako dari polisi. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu di tengah situasi yang susah mendapat orderan.

"Kita terima kasih nih dapat ada nasi kotak dan beras, rezeki enggak ada yang tahu ya. Makanannya mau langsung saya bawa ke rumah, makan dengan keluarga, anak dan istri," ucap Wuri.

Hal serupa juga dirasakan pengemudi Ojol wanita bernama Ria. Dirinya bersyukur diberikan bantuan oleh Polisi ditengah susahnya mendapat pesanan saat ini.

"Alhamdulillah yah, bisa dapat rezeki. Kita juga tidak ada yang tahu. Apalagi, sekarang susah dapat orderan pesanan," ucap Ria.

Sementara itu, Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama petugas lainnya adalah untuk memberikan imbauan untuk tidak berkerumun sekaligus memberikan bantuan bagi para ojol.

"Kami Polsek Kelapa Gading membagikan sedikit pada teman-teman ojek online untuk dimakan berupa rendang dan nasi yang bisa dimakan bersama keluarga," kata Rio di lokasi.

Baca Juga:  STRP Ojek Online Dibuat Kolektif oleh Aplikator

Menurut Rio, kegiatan ini merupakan program dari Kapolda Metro Jaya untuk memberikan imbauan serta makanan siap saji dan sembako kepada para pengemudi ojol. "Kami mengetahui bahwa mereka ada yang sangat terdampak dari adanya pandemi Covid-19 ini termasuk dari PPKM Darurat di sisi ekonominya yang sangat terdampak," tuturnya.

Adapun dari bantuan sosial yang diberikan Polsek Kelapa Gading sebanyak 65 paket makanan berupa rendang dan nasinya, serta 65 paket sembako seperti beras.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini