Polisi Patroli Skala Besar di Jaksel Sambil Bagikan Sembako ke PMKS

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Sabtu 24 Juli 2021 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 338 2445176 polisi-patroli-skala-besar-di-jaksel-sambil-bagikan-sembako-ke-pmks-N6GTTqxZps.jpg Polsek Kebayoran Baru patroli besar dan bagikan sembako ke PMKS (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA - Polsek Kebayoran Baru menggelar patroli skala besar dan membagikan sembako beras ke Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di wilayahnya. Operasi skala besar gabungan tiga pilar ini sebagai bentuk antisipasi kegiatan unjuk rasa, Sabtu 24 Juli 2021.

"Jadi ini gabungan tiga pilar TNI-Polri, dan Satpol PP Operasi Yustisi malam ini kita operasinya skala besar antisipasi kegiatan besok. Selain itu, juga malam ini kita bagi bagi sembako diperuntukkan buat masyarakat yang terdampak PPKM darurat terutama PMKS, pemulung, sopir bajaj. Jadi giat ini merupakan giat kemanusiaan dalam menghadapi PPKM darurat," kata Kepala Polsek Kebayoran Baru, AKBP Febri Isman Jaya, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  TNI-Polri Bagikan Sembako Door to Door ke Warga Terdampak PPKM Darurat di Bogor

Febri menyebut kegiatan membagikan sembako telah berjalan dari siang hari hingga malam hari ini sebanyak 300 paket. "Tadi dari sore kita 100 paket, siang tadi udah 200 paket malam ini 100 paket jadi total hari ini yang tadi siang itu sama ojek online dan lain lain. Hari ini total 300 paket," terangnya.

Kemudian, untuk personel yang diturunkan dalam kegiatan malam ini sekitar 50 personel gabungan. "Personel 50 malam ini gabungan TNI-Polri dan Satpol PP," ucapnya.

Febri menuturkan, informasi yang didapat akan ada unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Selanjutnya, ada dua titik kumpul di wilayah Polsek Kebayoran Baru. Oleh sebab itu, Operasi Yustisi dan patroli skala besar dilakukan.

"Informasinya akan ada unjuk rasa di patung kuda di wilayah kita ini ada rencana titik kumpul mangkanya kita adakan operasi skala besar terutama wilayah Jakarta Selatan. Selatan itu ada dua titik kumpul informasinya, pertama di Fatmawati sama yang di SCBD. Kita antisipasi dengan patroli di wilayah itu," ujarnya.

 Baca Juga: Mendadak Didatangi Jokowi Malam-Malam, Warga Sunter Agung Kaget: Kirain Siapa

Sementara itu, sejauh ini belum ada temuan yang berkaitan dengan aksi unjuk rasa besok. "Temuan sampai saat ini belum ada sih. Mudah-mudahan besok tidak ada. Karena banyakan hoax sih berita seperti itu. Tadi juga kita kumpulin teman-teman ojek juga memang tidak ada instruksi untuk mengadakan aksi," ungkapnya.

Lebih lanjut, Polsek Kebayoran Baru bersama Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan pengamanan di dua titik kumpul aksi unjuk rasa tersebut. "Iya kami akan melakukan pengamanan di dua titik ITC Fatmawati sama di SCBD. Dua titik akan gabungan Polres sama Polsek," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini