Pura-Pura COD, 2 Bandit Gasak Ponsel dan Motor di Koja

Yohannes Tobing, Sindonews · Sabtu 24 Juli 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 338 2445188 pura-pura-cod-2-bandit-gasak-ponsel-dan-motor-di-koja-JYTCRAiDlE.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Koja meringkus dua pelaku pencurian berinisial DP (25) dan IG (24) yang menggasak ponsel dan motor milik RM di Jalan Walang Baru VI, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara pada Rabu 21 Juli 2021 kemarin.

Kapolsek Koja, Kompol Abdul Rasyid mengungkapkan, kejadian ini bermula ketika korban RM akan menjual handphone miliknya melalui jual beli online di sosial media Facebook.

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Tertangkap, Modusnya Pinjam Motor Sebentar

Melihat hal ini, salah satu pelaku pun langsung mencoba menghubungi korban dan mengaku tertarik dengan ponsel yang dijual. Dari sini lalu pelaku dan korban bertukar nomor telepon dan akan bertransaksi melalui cash on delivery (COD)

"Kemudian, korban bersama temannya datang ke lokasi dengan mengendarai motor matik bersama temannya," kata Abdul saat konferensi pers di Mapolsek Koja, Jakarta Utara pada Jumat (23/7/2021).

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Wahyudi Menjelaskan setelah bertemu korban di lokasi yang dijanjikan yakni di Jalan Walang Baru VI, Tugu Utara. Para tersangka sempat menanyakan ponsel yang dijual.

Namun, tak berapa lama, saat korban hendak menunjukan barang yang akan dijual. Lalu tersangka IG langsung menodongkan korek api yang berbentuk pistol ke arah korban dan mengambil paksa.

Selain itu, tersangka lain yakni DP pun langusng turun dari motornya dan langsung mengalungkan celurit ke leher korban agar menyerahkan serta motor yang dibawa korban di lokasi.

"Akhirnya korban menyerahkan seluruh barang yang diminta para pelaku dan mengambil barang-barang milik korban berupa sepeda motor Honda scoopy dan 2 buah HP, kemudian melarikan diri," terangnya.

Baca Juga:  Bukan Kaleng-Kaleng, Maling Ini Nekat Curi Tank Tentara

Korban pun langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Koja. Setelah melakukan pencarian, petugas langusng meringkus kedua pelaku yang bermukim tidak jauh dari lokasi kejadian.

Atas tindak perbuatannya tersebut, kedua pelaku dijerat Pasal 365 Ayat (1) ke-2e KUH Pidana dengan ancaman 9 tahun penjara. "Adapun barangbukti yang diamankan dua buah motor, handphone, celurit dan pistol korek api," tutup Wahyudi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini