Ribuan Petugas Gabungan Diterjunkan Antisipasi Demo Tolak PPKM di Jakarta

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 24 Juli 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 338 2445268 ribuan-petugas-gabungan-diterjunkan-antisipasi-demo-tolak-ppkm-di-jakarta-y8xhOXne6K.jpeg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ribuan petugas gabungan dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta diterjunkan di titik pusat Jakarta, pada hari ini, Sabtu (24/7/2021). Ribuan petugas tersebut diterjunkan untuk mengantisipasi kabar aksi demonstrasi menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ada 3.385 orang personel gabungan. Iya ada dari TNI dan Pemda juga," kata Karo Ops Polda Metro Jaya, Kombes Marsudianto saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Kronologi Keluarga Pasien Covid-19 Tusuk Perawat RSUD Ambarawa, Pelaku Ditangkap

Kata Marsudianto, para petugas gabungan tersebut sudah bersiaga sejak pukul 07.00 WIB. Salah satu titik yang menjadi fokus pengamanan petugas gabungan pada aksi rencana demo besar hari ini, yaitu kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Gedung DPR/MPR RI.

"Ditempatkan di sekitaran Monas kemudian sampai di sekitar DPR juga," terang Marsudianto.

Dikonfirmasi terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, Polda Metro Jaya tidak menyiapkan skema pengalihan arus lalu lintas pada hari ini. Sebab, saat ini masih diberlakukan penyekatan terkait kebijakan PPKM Level 4.

Baca juga: Polda Jateng Tangkap 2 Terduga Provokator Aksi Demo Hari Ini

"Tidak ada pengalihan arus lainnya. Saat ini penyekatan PPKM levlel 4 masih berlangsung di Sudirman Thamrin. Penutupan situasional, melihat perkembangan eskalasi di lapangan" kata Sambodo.

Sekadar informasi, wacana aksi demonstrasi terkait penolakan PPKM beredar di media sosial (medsos). Aksi rencananya bakal digelar pada Sabtu (24/7/2021) dengan melakukan long march dari Glodok ke Istana Negara.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini