Resepsi Mewah Dikabarkan Berlangsung di Gedung UIN Ciputat, Kapolres Berang

Hambali, Okezone · Sabtu 24 Juli 2021 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 338 2445480 resepsi-mewah-dikabarkan-berlangsung-di-gedung-uin-ciputat-kapolres-berang-bJYnCFs2MW.jpg Resepsi pernikahan di UIN Ciputat (Foto: Hambali)

TANGERANG SELATAN - Sebuah pagelaran resepsi pernikahan dikabarkan digelar secara mewah berlangsung di Wisma Syahida UIN Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (24/07/21).

Deretan karangan bunga nampak tertata diletakkan di depan gedung. Sementara alunan musik organ tunggal mendayu menghibur tamu yang datang. Acara itu tetap berlangsung meski Kota Tangsel masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, di mana acara resepsi dilarang.

Diduga pemilik hajat bukan orang sembarangan. Hal itu bisa dilihat dari karangan-karangan bunga yang dikirim atas nama pejabat, anggota dewan, perwira Polri, dan pejabat lainnya. Bahkan sejumlah tamu undangan kedapatan menumpangi mobil mewah berplat nomor dinas.

Salah satu petugas keamanan yang bertugas di lokasi menuturkan, sejak pagi tadi parkiran di seberang gedung dipenuhi mobil tamu undangan. Disebutkan, tamu-tamu yang datang memang tak terlalu lama berada di dalam gedung.

Baca juga: Unik! Warga Duren Sawit Gelar Resepsi Pernikahan di Tempat Sampah

"Udah dari pagi ramai, banyak tamunya. Itu kan pemilik hajat orang petinggi juga," ucapnya.

Konsep acara sendiri memang terlihat menerapkan prokes. Tak ada kursi bagi tamu di dalam gedung, sedang hidangan makanan disiapkan dalam bentuk paket boks.

Baca juga: Polisi Kasih Kejutan untuk Juru Parkir hingga Ojol di Kawasan Tanjung Priok

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memastikan bahwa resepsi tak diperbolehkan digelar saat ini. Berdasar aturan yang ada, hanya pernikahan ijab kabul yang boleh dilaksanakan dengan batasan maksimal 30 orang.

"Resepsi pernikahan sudah jelas tidak boleh. Saya udah minta Satpol PP untuk cek dan koordinasi sm Polres untuk penanganan lebih lanjut," katanya saat dikonfirmasi.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana mengaku belum mendapat informasi soal kegiatan itu. Dia pun akan segera mencari tahu siapa penyelenggara acara tersebut.

"Di mana? biar saya kasih info ke yang piket. Saya lagi ada urusan ke Jakarta. Minimal RT atau RW setempat harus tahu sebagai Satgas terbawah," ungkap Sapta.

Terpisah, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin memastikan tak ada pemberitahuan apapun soal penyelenggaraan resepsi itu. Dia pun merasa geram jika ada warga yang membandel saat pemberlakuan PPKM level 4 saat ini.

"Di UIN? kami cek ya mohon waktu. Kami tidak mendapat pemberitahuan apapun. Orang kok ya nggak empati, lagi kayak begini masih curi-curi buat bikin acara. Saya akan panggil panitianya," ucapnya.

Baca juga: Kapolri : 723.773 Paket Sembako dan 3.863 Ton Beras Dibagikan ke Masyarakat Selama PPKM

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini