Share

Warga Diminta Lapor Polisi jika Temukan Praktik Calo Kremasi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 25 Juli 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 338 2445539 warga-diminta-lapor-polisi-jika-temukan-praktik-calo-kremasi-wENAIP8Pex.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono meminta warga Jakarta untuk segera melapor bila menemukan adanya praktek calo kremasi di kawasan Jakarta, khususnya di Jakarta Barat selama masa pandemi Covid-19 ini. Polisi bakal menindak tegas praktik yang memanfaat penderitaan masyarakat tersebut.

"Bagi masyarakat Jakarta barat yang menemukan adanya praktik tersebut bisa segera melaporkan ke call center piket Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat melalui nomor Whatsapp di 08118420033," ujarnya pada wartawan, Sabtu (24/7/2022).

Baca Juga:  Menag Terbitkan Aturan Prokes dan Kegiatan Keagamaan saat PPKM, Berikut Isinya

Dia menegaskan, masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan melapor saat menemukan adanya praktek percaloan kremasi tersebut. Sebabnya, mereka termasuk orang-orang yang mencoba mencari untung ditengah penderitaan masyarakat.

"Jangan ragu untuk segera melaporkan karena informasi sekecil apapun dapat membantu kami dalam menciptakan Jakarta Barat yang aman dan kondusif," tuturnya.

Baca Juga:  Terjaring Razia, Pelanggar PPKM Level 4 Malah Diberi Bansos

Polres Jakarta Barat saat ini masih mendalami kasus dugaan kartel kremasi yang sempat viral beberapa waktu lalu di sebuah rumah duka kawasan Jakarta Barat. Sejauh ini, polisi telah memanggil 7 orang saksi untuk dimintai keterangannya.

"7 orang saksi kami mintai keterangan, yakni 2 pengelola yayasan mulia di Jakarta Barat, 1 pengelola krematorium mulia di karawang, 1 pembuat narasi viral, dan 3 saksi lainnya. Masih pendalaman," katanya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini