Pura-Pura Belanja, Wanita Ini Bawa Kabur Puluhan Bungkus Rokok dari Warung

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Minggu 25 Juli 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 338 2445644 pura-pura-belanja-wanita-ini-bawa-kabur-puluhan-bungkus-rokok-dari-warung-adsmhW58I8.jpg Pura-pura belanja, wanita ini curi puluhan bungkus rokok dari warung di Tambora, Jakbar. (Foto : Instagram/@merekamjakarta)

JAKARTA - Seorang wanita nekat mencuri dan membawa kabur puluhan rokok dari warung di gang sempit di Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (24/7/2021) pagi. Wanita itu melancarkan aksinya dengan berpura-pura belanja. Ia lalu memanfaatkan pemilik warung yang tengah mencatat barang belanjaannya untuk membawa kabur sejumlah bungkus rokok.

Akibat kejadian itu, pemilik warung diduga merugi hingga Rp500 ribu, setelah rokok dagangannya dibawa kabur pelaku.

Peristiwa itu terekam dalam video yang diposting akun Instagram @merekamjakarta yang mendapatkan kiriman dari @yenisu.wen, pada Minggu (25/7/2021).

"PURA-PURA BELANJA HINGGA RP 800.000, PEREMPUAN INI BAWA KABUR 20 BUNGKUS ROKOK," katanya dalam caption.

Dalam video yang berisi narasi itu, Yeni yang diduga pemilik warung menceritakan bila peristiwa itu terjadi di toko miliknya yang berada di Jalan Jembatan Besi 2 RT 03 RW 003, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

Baca Juga : Pura-Pura COD, 2 Bandit Gasak Ponsel dan Motor di Koja

Awalnya, pelaku melancarkan aksinya dengan modus membeli barang-barang di toko Yuni hingga mencapai Rp800.000. Pelaku sengaja meminta Yeni memisahkan rokok-rokok dengan barang lainnya yang dipesan menggunakan kantong plastik.

Di saat Yeni sedang menghitung barang-barang yang dipesan, pelaku beraksi memasukkan plastik berisi rokok yang telah ia pesan ke tasnya. Pelaku kemudian beralasan barang belanjaannya berat dan menelepon rekannya untuk menjemputnya.

Pelaku lalu berpura-pura ke ujung gang dan melarikan diri setelah berhasil menggasak rokok. Atas kejadian tersebut, Yuni menderita kerugian hingga mencapai Rp500.000.

Dalam captionnya, Yuni bercerita, pelaku diketahui sudah banyak beraksi dengan modus yang sama.

"Ia berharap pelaku bisa ditangkap karena sudah sangat meresahkan pemilik-pemilik toko di Tambora, Jakarta Barat," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini