Hari Terakhir Ganjil-Genap di Bogor, Lalu Lintas Lengang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 25 Juli 2021 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 338 2445658 hari-terakhir-ganjil-genap-di-bogor-lalu-lintas-lengang-j2EkMGAcOB.jpg Ganjil-genap di Kota Bogor. (Foto : Putra Ramadhani)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas pada hari terakhir penerapan ganjil-genap di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, tampak lengang. Tak banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas, seperti dua hari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal, seperti terlihat di check point ganjil genap Simpang Terminal Baranangsiang, hingga siang ini arus lalu lintas terlihat cukup lengang. Hanya sedikit kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke pusat Kota Bogor dari arah Tajur.

Meski begitu, petugas tetap memeriksa kendaraan di check point tersebut. Bagi kendaraan yang pelat nomor kendaraannya ganjil atau sesuai ketentuan diperbolehkan masuk ke pusat Kota Bogor.

Sementara pelat nomor kendaraan genap oleh petugas di lokasi diarahkan masuk ke GT Bogor atau kembali menuju Jalan Pajajaran arah Tajur.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, sejauh ini aturan ganjil-genap cukup efektif dalam membatasi mobilitas masyarakat dibandingkan penyekatan sebelumnya.

Baca Juga : Mulai Hari Ini, Kota Bogor Terapkan Ganjil-Genap 24 Jam

"Kalau efektivitas tentu ganjil-genap. Sasaran jelas membedakan pelat kendaraan, lebih gampang. Tapi, tentu kita melihat apakah sektor yang dimaksud dalam aturan pemerintah pusat itu kita harus cek ke hulunya. Jadi kalau dari pembatasannya cukup efektif, tapi sektor-sektor yang diizinkan itu harus ditinjau lebih lanjut," kata Ferdy, Minggu (25/7/2021).

Nantinya, aturan ganjil-genap ini akan kembali dievaluasi dengan jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor atau Forkompinda, apakah akan diberlakukan pada hari kerja atau tidak. Itu sembari menunggu keputusan pemerintah pusat mengenai PPKM Darurat.

"Kami akan evaluasi ganjil-genap dalam kurun waktu tiga hari ini. Juga malam ini menunggu pemerintah pusat bagaimana kelanjutan PPKM Daruat ini. Intinya malam ini akan kami bahas," tutur Ferdy.

Sebagaimana diketahui, aturan ganjil-genap di wilayah Kota Bogor berlangsung mulai 23-25 Juli 2021. Pada hari pertama, sebanyak 5.158 kendaraan roda dua dan roda empat diputarbalikkan oleh petugas.

Pada hari kedua, sebanyak 7.982 kendaraan diputarbalikkan. Untuk hari ini, masih akan dihitung oleh petugas dari beberapa titik check point.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini