Kebakaran di Tanah Abang, Satu Rumah Ludes Dilahap Si Jago Merah

Jonathan Nalom, MNC Media · Minggu 25 Juli 2021 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 338 2445708 kebakaran-di-tanah-abang-satu-rumah-ludes-dilahap-si-jago-merah-vJCgTX63lE.jpeg

JAKARTA - Kebakaran terjadi di pemukiman bertempat di Jalan Kebon Pala 1, RT 04 RW 013, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Satu rumah habis dilahap si jago merah dalam kejadian ini.

“Kami menerima berita jam 13.47 WIB, kurang lebih lima menit kami sudah sampai disini, dan Alhamudillah tidak terjadi perambatan,jadi hanya satu rumah yang terbakar,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat), Asril Rizal di lokasi kejadian, Minggu (25/7/2021).

BACA JUGA: Rumah di Kelapa Dua Depok Terbakar

Rizal mengatakan 12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman. Adapun dari 12 unit mobil damkar, terdapat sebanyak 60 personel petugas pemadam kebakaran.

Lebih lanjut dikatan Rizal, minimnya sumber air menjadi kendala proses pemadaman pada lokasi tersebut. Mobil pemadam kebakaran harus bergerak dinamis untuk mencari sumber air.

“Kurang lebih sekitar 20 menit sudah bisa kita lokalisir, dan 30 menit sudah kita lakukan pendinginan,” imbuhnya.

BACA JUGA: Mobil Terbakar karena Korsleting Listrik, Sopir Kabur

Rizal mengatakan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun, Rizal memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Jadi hanya satu rumah yang terbakar, untuk dugaan penyebab ini masih dalam penyelidikan dari kita, Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada.” pungkasnya

Berdasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia, pada pukul 15.10 WIB di lokasi, kobaran api sudah tidak terlihat. Namun, asap masih mengepul disekitar rumah tersebut. Saat ini, petugas pemadam kebakaran pun masih melakukan pendinginan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini