Anies Sebut Kini IGD di RS Rujukan Covid-19 Mulai Kosong

Jonathan Nalom, MNC Media · Minggu 25 Juli 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 338 2445753 anies-sebut-kini-igd-di-rs-rujukan-covid-19-mulai-kosong-04vnqPsBm8.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : MNC Portal Indonesia/Refi Sandi)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, kondisi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) di rumah sakit rujukan Covid-19 kini banyak yang kosong. Hal tersebut menyusul data terbaru yang diterima pihaknya.

“Barusan kami lihat sama-sama, IGD-IGD sekarang ruangnya banyak kosong. Sudah mulai ada ruang kosong di IGD-IGD kita," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat menghadiri Vaksinasi Bersama KADIN Indonesia bersama TNI Polri, dikutip dalam kanal YouTube Kadin Indonesia, Minggu (25/7/2021).

Anies menambahkan, data yang diterimanya merupakan data yang dihimpun dari beberapa rumah sakit yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Lebih lanjut dia mengatakan jumlah keterisian di IGD tidak lagi penuh.

"Jadi bila melihat laporan dari rumah sakit jumlah keterisian IGD sudah mulai tidak lagi full," ujarnya

Sebelumnya, Anies juga menyebut angka positivity rate di DKI Jakarta terus menurun. Per Sabtu (24/7/2021), Anies menyampaikan, jumlah positivity rate di DKI Jakarta berada pada 24 persen setelah sempat menyentuh 43 persen pada tanggal 13 Juli 2021.

Baca Juga : Anies : Rata-Rata 103 Ribu Warga Divaksin per Hari

“Jadi ada tren positivity rate yang menurun, disisi lain itu testing kita selalu tinggi, yang disyarakatkan oleh Kemenkes itu 15 kali lebih tinggi daripada standar WHO,” ujar Anies.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini