Bogor Macet, Banyak Warga Tak Tahu Ganjil Genap Diperpanjang

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 Juli 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 338 2446013 bogor-macet-banyak-warga-tak-tahu-ganjil-genap-diperpanjang-Ow09iCEdhz.jpg Polisi mengatur ganjil genap di Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Hari pertama perpanjangan aturan ganjil genap pada hari kerja di wilayah Kota Bogor terpantau ramai. Banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas karena plat nomor tidak sesuai ketentuan.

Pantauan MNC Portal, seperti terjadi di check point Simpang Air Mancur hingga pukul 10.23 WIB. Satu per satu kendaraan dari arah Warung Jambu menuju Jalan Jenderal Sudirman diperiksa petugas.

Baca Juga:  Bima Arya Klaim Ganjil Genap Lebih Efektif ketimbang Penyekatan

Masih banyak kendaraan roda dua maupun roda empat yang diputar balik oleh petugas karena plat nomor tidak sesuai dengan harinya. Alhasil, terjadi kemacetan yang cukup panjang karena pemeriksaan.

"Seperti yang kita lihat, memang masyarakat masih banyak yang belum tahu (ganjil genap) di Kota Bogor diperpanjang," kata Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, di lokasi, Senin (26/7/2021).

Sedangkan, bagi kendaraan yang sesuai ketentuan atau dalam pengecualian ganjil genap diperbolehkan melintas. Hingga saat ini, pemberlakukan ganjil genap oleh petugas gabungan masih terus berlangsung.

"Jadi, sekarang tetap kita terapkan sambil kita sosialisasikan. Tapi apabila ada masyarakat dalam kepentingan mendesak kita beri ruang. Pagi ini, ada 8 titik yang kita berlakukan ganjil genap," tutupnya.

Baca Juga:  21.749 Kendaraan Diputar Balik Selama Tiga Hari Ganjil Genap di Kota Bogor

Seperti diketahui, aturan ganjil genap di wilayah Kota Bogor diperpanjang selama sepekan ke depan terhitung mulai hari ini. Perpanjangan ganjil genap karena berdasarkan data efektif menekan mobilitas.

Terkait check point masih sama dengan sebelumnya yakni sebanyak 17 titik tersebar di wilayah Kota Bogor yang akan diberlakukan secara situasional. Aturannya pun masih sama dengan ganjil genap sebelumnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini