Share

Pantau Vaksinasi Covid-19 di Unas, Ariza: Tetap Patuhi Prokes

Erfan Maaruf, iNews · Senin 26 Juli 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 338 2446136 pantau-vaksinasi-covid-19-di-unas-ariza-tetap-patuhi-prokes-ZltMHaNvLu.jpg Wagub DKI Jakarta Ariza memantau jalannya vaksinasi Covid-19 di Unas (Foto: Erfan Maaruf)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Universitas Nasional (Unas), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021). Dia memantau semua proses pelaksanaan vaksinasi agar tetap sesuai protokol kesehatan (prokes).

Setibanya di lokasi, Ariza berkeliling di beberapa tempat mulai dari tempat pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin Covid-19, dan tempat observasi. Dia menyebut bahwa proses vaksinasi Covid-19 di Unas berjalan sesuai prokes yang ketat.

"Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan," kata Riza di lokasi, Selasa (26/7/2021).

Dia pun mengingatkan bahwa meskipun vaksinasi merupakan program nasional namun pelaksanaannya tetap harus menerapkan prokes guna mencegah penyebaran virus corona.

"Sekalipun kita melaksanakan program vaksinasi sebagai program nasional yang penting, tetap kita harus memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi interaksi dan kerumunan yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19," tambahnya.

Baca juga: Bantuan Sosial Tunai Rp600.000 untuk Warga DKI Jakarta Sudah 75%

Ariza menyampaikan terima kasih kepada Unas yang telah berpartisipasi dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa, karyawan kampus, dan masyarakat sekitar.

"Unas ini kampus lama yang luar biasa, kampus swasta tertua di Jakarta, yang telah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara. Tentu hari ini kita menyambut baik, bersyukur, dan senang," ujar dia.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Butuh Relawan Kesehatan Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Dalam proses pemantauan vaksiniasi, Riza didampingi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan perwakilan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Selatan.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini