Kerugian Akibat Mobil Terbakar di Tol Dalam Kota Pancoran Capai Rp200 Juta

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Senin 26 Juli 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 338 2446286 kerugian-akibat-mobil-terbakar-di-tol-dalam-kota-pancoran-capai-rp200-juta-emfT8KGUwB.jpg Mobil terbakar di Tol Dalam Kota (Foto: Ist/M Refi Sandi)

JAKARTA - Sebuah mobil SUV Suzuki XL7 dengan nomor polisi B 2470 KOV terbakar di Tol Dalam Kota Ruas Pancoran, Jakarta Selatan.

Perwira piket Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Nimun, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (26/7/2021) sekitar pukul 14.05 WIB. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Petugas tiba di lokasi pukul 14.00 dan langsung memadamkan api. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta," kata Nimun saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga:  Mobil Terbakar di Tol Dalam Kota Pancoran

Kobaran api yang cukup besar membuat petugas membutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk memadamkan api. Nimun menjelaskan, kebakaran tersebut diduga disebabkan karena korsleting listrik di bagian alarm.

"Korsleting listrik dari pemasangan alarm mengakibatkan penyalaan api dan mengenai mesin," ungkap dia.

Nimun memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebelumnya, sang pemilik mobil Sidiq Budi Sejati (33) menjelaskan kronologi singkat mobil tersebut terbakar.

"Dari 500 meter dari titik ini seperti ada yang lepas. Dari knalpot mengeluarkan asap dan saya tidak mau mengambil resiko dan mengambil lajur kiri aja dan mobil kehilangan daya lalu dia berhenti sendiri. Kemudian, saya keluar, terus keluar asap lalu terbakar," kata Sidiq kepada wartawan.

Baca Juga:  Mobil Terbakar karena Korsleting Listrik, Sopir Kabur

Kemudian, ia menjelaskan proses pemadaman dibantu petugas Jasamarga. "Pertama dipadamkan oleh teman-teman jasamarga. Kira kira 1 jam," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini