Share

Cerita Anies Keliling IGD RS di Jakarta, Sekarang Selasarnya Sudah Kosong

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 26 Juli 2021 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 338 2446332 cerita-anies-keliling-igd-rs-di-jakarta-sekarang-selasarnya-sudah-kosong-x0pUmyKO1o.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto : Ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan pengalamannya saat mengunjungi beberapa rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan.

Anies mengatakan, dirinya berkeliling ke sejumlah rumah sakit untuk mengetahui perkembangan di lapangan. Ia mendapati kondisinya sudah berbeda dibandngkan sebelumnya saat kasus Covid-19 melonjak.

"Kami terus berkeliling, saya mendatangi RS, puskesmas, melihat langsung perkembangan di lapangan. Kita juga memantau lewat CCTV, ada CCTV yang memantau seluruh kondisi di RS. Tadi pagi saya juga mendatangi RSUD Budhi Asih, kemudian RSKD Duren Sawit. Situasinya sudah jauh berbeda dibanding ketika kita datang di waktu-waktu sebelumnya," kata Anies dalam siaran YouTube resmi Pemprov DKI, Senin (26/7/2021).

Saat itu, lanjut Anies, RS sangat penuh. Bahkan selasar depan IGD pun dipenuhi dengan antrean pasien yang akan masuk ke IGD.

"Antrean masuk IGD-nya penuh, IGD-nya penuh, rawat inapnya penuh, ICU juga penuh. Nah sekarang ini selasar-selasar IGD sudah kosong. Pasien sudah bisa langsung masuk ke IGD. Di dalam IGD-nya juga hanya beberapa pasien. Situasi ini terlihat di banyak RS di Jakarta. Artinya apa, kalau antrean IGD sudah longgar. Artinya aliran pasien baru yang datang ke faskes sudah berkurang, tidak sebanyak beberapa minggu lalu," urainya.

Meskipun begitu, Anies juga berharap pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit bisa segera pulih.

Baca Juga : Covid-19 di Jakarta, Anies: Belum Aman, Kita Harus Hati-Hati

"Harapannya nanti yang keluar dari rumah sakit juga semakin banyak, yang masuk sedikit. Karena itu beban rumah sakit menjadi berkurang. Tapi yang masih di dalam masih cukup banyak," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini