Gagal Nanjak, Truk Semen Tabrak Motor hingga Lapak PKL di Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Senin 26 Juli 2021 23:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 338 2446415 gagal-nanjak-truk-semen-tabrak-motor-hingga-lapak-pkl-di-jalur-puncak-X1CXHq41Gg.JPG Truk Semen tabrak lapak PKL di Jalur Puncak (Foto: Ist)

BOGOR - Gagal menanjak, truk dengan muatan semen 24 ton mundur dan menabrak motor hingga lapak pedagang kaki lima di Jalur Puncak, tepatnya sekitaran Simpang Gadog, Kabupaten Bogor. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini.

Kanit Laka Lantas Polres Bogor Ipda Angga mengatakan kecelakaan itu terjadi sekira pukul 15.20 WIB. Saat itu, truk dengan muatan semen bernomor polisi B 9212- DY yang dikendarai sopir berinisial LS (48) keluar dari arah Tol Ciawi menuju Puncak.

"Awalnya truk bermuatan semen curah seberat 24 ton bergerak dari arah Tol Jagorawi via Gadog," kata Angga, dalam keterangannya, Senin (26/7/2021).

Setibanya di depan Vimala Hills dengan kondisi jalan menanjak, sopir melakukan perpindahan persneling namun gagal. Alhasil, truk bergeram mundur hingga menabrak dua motor yang sedang terparkir, lapak pedagang kaki lima dan tenda milik Satpol PP.

"Truk berhenti setelah menabrak trotoar di kiri jalan dan tenda milik Satpol PP Kabupaten Bogor," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kecelakaan ini. Diduga, sopir truk kurang berkonsentrasi dalam berkendara sehingga gagal saat melakukan perpindahan persneling di tanjakan.

"Hasil keterangan saksi-saksi dan olah TKP terdapat kelalaian sopir truk saat mengemudi tidak berkonsentrasi penuh dan terdapat kesalahan teknis perpindahan gigi persneling," tutup Angga.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini