Sebelum Api Membesar, Terdengar Ledakan dalam Kebakaran Gudang Gas di Kembangan

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 27 Juli 2021 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 338 2446591 sebelum-api-membesar-terdengar-ledakan-dalam-kebakaran-gudang-gas-di-kembangan-l5ZcVKnFKo.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kebakaran menghanguskan gudang gas dan mebel di Jalan Teratai, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (27/7/2021) dini hari. Kebakaran diduga berawal dari gas yang bocor.

Seorang saksi mata yang juga merupakan warga setempat, Ruslan (61) menceritakan kronologis awal peristiwa kebakaran di lokasi.

"Saya lagi main handphone, jam hampir pukul 12.00 WIB. Terus tiba-tiba rumah saya goyang disertai dengan ledakan," katanya kepada wartawan.

Ia melanjutkan, ledakan itu terdengar hanya sekali. Lantas Ruslan pun panik, dan langsung membawa istri dan anaknya keluar untuk menyelamatkan diri.

Baca juga: Kebakaran Gudang Gas dan Mebel di Kembangan, Kerugian hingga Rp1 Miliar

"Yang pasti itu gas meledak. Karena sebelum itu ada desisan gas sama ramai benturan gas," paparnya.

Tak lama, api pun menyambar dengan cepat. Ruslan lantas memberitahu kepada warga lain untuk meminta pertolongan kepada petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Baca juga: Mobil Sport Klasik Terbakar di Pondok Indah, Kerugian Rp2 Miliar

Sementara itu, Kasie Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno mengatakan, pihaknya langsung mengerahkan sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diisi oleh 75 personel ke lokasi kejadian.

Kemudian, api berhasil dipadamkan kurang lebih selama tiga jam. Eko mengaku tim sedikit mengalami kendala saat proses pemadaman.

"Kebakaran udah sangat besar dan luas, yang terbakar kurang lebih 1000 meter, dan kondisi sumber air cukup jauh," beber Eko.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden merah itu. Namun, kerugian yang dicapai sekitar Rp1 Miliar.

Baca juga: Mobil Sport Klasik Hangus Terbakar di Pondok Indah Jaksel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini