Program Oksigen Gratis Pemkot Tangerang, Mendagri: Terobosan Luar Biasa

Hasan Kurniawan (Sindonews), Sindonews · Selasa 27 Juli 2021 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 338 2446947 program-oksigen-gratis-pemkot-tangerang-mendagri-terobosan-luar-biasa-NPwANuo9xl.jpg Mendagri Tito Karnavian (kiri) bersama Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.(Foto:SINDOnews)

TANGERANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, mengapresiasi program oksigen gratis bagi pasien Covid-19 yang dicanangkan di Kota Tangerang.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, telah membuat terobosan baru yang patut dijadikan contoh oleh pihak kabupaten dan kota yang memiliki tingkat penyebaran Covid-19 tinggi di wilayahnya.

"Ini terobosan luar biasa, dimana daerah mengadakan sendiri tanpa meminta kepada pemerintah pusat," kata Tito, saat rakor di Puspemkot Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Mulai Besok, Vaksinasi Covid-19 Hadir di 4 Stasiun KRL

Menurut dia, dengan program oksigen gratis itu, kebutuhan masyarakat Kota Tangerang terhadap oksigen, terutama yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri (isoman) jadi lebih terjamin.

Tidak hanya itu, dia juga mengapresiasi sejumlah terobosan lain yang telah dilakukan Pemkot Tangerang, mulai dari virtual jobfair, RW Net, hingga program untuk UMKM melalui Tangerang Emas dan Tangerang Bisa.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah menjalani semua arahan Mendagri melaksanakan PPKM hingga perpanjangan.

"Hasilnya kasus harian Covid-19 mengalami penurunan. Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit telah menyentuh angka 73% dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) juga mengalami penurunan 37%," pungkasnya.

(saz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini