Percepat Penanganan Covid-19, Polisi Gandeng Organisasi Pemuda Gelar Vaksinasi Bersama

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 27 Juli 2021 23:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 338 2446986 percepat-penanganan-covid-19-polisi-gandeng-organisasi-pemuda-gelar-vaksinasi-bersama-4QWMt1w1En.jpg Vaksinasi Bersama (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bersinergi dengan organisasi pemuda yang tergabung dalam Cipayung DKI menggelar vaksinasi bersama, pada hari ini, Selasa (27/7/2021). Vaksinasi bersama tersebut dilaksanakan di Pura Aditya Jaya, daerah Rawamangun, Jakarta Timur.

Adapun, Kelompok Cipayung DKI yang ikut melaksanakan vaksinasi bersama Polri terdiri dari Badko HMI Jabodetabeka - Banten, Hina Persis DKI Jakarta, KAMI DKI Jakarta, KMHDI DKI Jakarta dan juga Hikmabudhi DKI. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari suksesi vaksinasi di DKI Jakarta.

Hendra Djatmiko selaku Ketua Umum Badko HMI Jabodetabeka - Banten mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan dalam rangka partisipasi HMI dalam memotong mata rantai virus Corona (Covid-19).

"Virus Covid-19 ini harus dipotong mata rantainya dan ini menjadi alasan bagi kami untuk terlibat langsung dalam proses vaksinasi yang bersinergis dengan Polri," kata Hendra melalui keterangan resminya.

Sementara itu, Ilham selaku Ketua Umum Hina Persis DKI juga mengatakan, pandemi Covid-19 ini sangat mempengaruhi sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh karenanya, vaksinasi adalah upaya untuk menjaga masyarakat dari virus ini.

Hal senada juga disampaikan Bahruddin selaku Ketua Umum KAMI DKI dan juga Ngurah selaku Ketua Umum KMHDI DKI yang menyebutkan bahwa vaksinasi merupakan upaya yang dilakukan dalam rangka penguatan sistem kekebalan tubuh masyarakat agar tidak terdampak Covid-19.

Baca Juga : Artis Tiktok Diperiksa Polisi Gegara Gelar Pesta di Tengah PPKM

Di tempat yang sama, Jan selaku Ketua Umum Hikmabudhi DKI berharap agar vaksinasi yang dilakukan akan menjadi bagian dari proses jakarta keluar dari zona merah persebaran Covid-19.

Sekadar informasi, vaksinasi yang dilaksanakan Cipayung DKI bersama dengan Polri merupakan vaksinasi tahap pertama dengan Sinovac sebagai jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini